Bocah Meninggal Tenggelam Saat Ambil Sandal Jatuh di Sungai Bedog Bantul

  • Whatsapp
Bocah Tenggelam di Bantul
Lokasi ditemukan bocah meninggal tenggelam di Bantul. (Foto: Istimewa)

Bantul – Seorang bocah ditemukan meninggal tenggelam di Sungai Bedog, yang berada di Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Jumat, 10 September 2021. Nasib tragis ini dialami bocah berinisial ZAZ, usia 8,5 tahun.

Komandan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Sulistyanta saat dikonfirmasi membenarkan adanya kabar duka ini. “Benar, ada anak tenggelam di Sungai Bedog. Saat ditemukan sudah meninggal,” katanya, Jumat, 10 September 2021.

Read More

Baca Juga: Remaja Meninggal Tenggelam saat Cari Ikan di Sungai Bedog Bantul

Menurut Sulistyanta, musibah ini berawal saat korban bermain di tepian sungai dengan teman-temannya di daerah Galombo. Pada saat sedang bermain, tiba-tiba sandal milik korban jatuh dan masuk ke sungai.

Korban bermaksud mengambil namun tidak kuat berenang. Korban akhirnya terbawa arus dan tenggelam. “Korban ditemukan 100 meter dari lokasi tenggelam,” katanya.

Baca Juga: Innalillahi, Bocah 12 Tahun Tenggelam saat Mandi di Sungai Lepo Bantul

Korban merupakan anak tunggal pasangan Dwi Wibowo dan Wantun Wanestri. Rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian.

Musibah ini kemudian dilaporkan kepada warga diteruskan ke Polsek dan BPBD. Mereka kemudikan melakukan pencarian bersama dengan PMI, relawan, FPRB dan warga sekitar. “Sekitar pukul 15.00 WIB korban ditemukan dalam kondisi meninggal,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *