Anggota Komisi I DPR Sukamta Resmikan Empat Titik WiFi Gratis di Kulon Progo

  • Whatsapp
WiFi gratis Tangkisan
Anggota Komisi I DPR RI Sukamta saat meresmikan WiFi gratis di Tangkisan, Hargomulyo, Kapanewon Kokap. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Anggota Komisi I DPR Sukamta meresmikan empat jaringan WiFi gratis di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Jumat, 10 September 2021. Program WiFi gratis dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk wilayah blank spot ini untuk mendukung proses pembelajaran.

Empat lokasi WiFi gratis di Kulon Progo yakni Embung Bogor, Sendangsari, Kapanewon Pengasih; Masjid Arrohman Karangasem, Sidomulyo; Rumah belajar Secang, Sendangsari, Pengasih; serta satu titik di Tangkisan, Hargomulyo, Kapanewon Kokap. “Hari ini ada empat yang kami resmikan dan semuanya sudah bisa dimanfaatkan,” kata Sukamta saat meresmikan internet untuk publik di Embung Bogor, Sendangsari, Pengasih, Kulon Progo, Jumat, 10 September 2021.

Read More

Baca Juga: Aplikasi eHAC Kemenkes Bocor, Bukti Pemerintah Teledor Lindungi Data Pribadi

Politikus PKS dari Dapil Yogyakarta ini mengungkapkan, program ini sebenarnya menyasar daerah pinggiran dan terluar di Indonesia. Namun dia tetap meminta ada di Yogyakarta karena belum semua daerah terjangkau internet, seperti di perbukitan Menoreh Kulon Progo banyak yang masih blank spot.

Sukamta mengatakan, setelah Kulon Progo Yogyakarta mendapat kuota internet gratis ini, maka perlu dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kegiatan positif. “Manfaatkanlah internet ini untuk kegiatan positif, karena kita tahu ada juga dampak negatifnya,” katanya.

Menurut dia, pemasangan WiFi internet di Embung Bogor ini sangat cocok. Saat airnya penuh banyak wisatawan yang berkunjung dan dekat dengan petilasan Sunan Geseng yang banyak dikunjungi peziarah. “Mari kita jaga fasilitas ini dan dimanfaatkan untuk hal produktif,” katanya.

Baca Juga: Rakyat Miskin Makan Susah, Sekarang Dipaksa Beli Telephone Pintar dan Pulsa

Sementara itu, Lurah Sendangsari Samsudin mengakui sejumlah wilayahnya masih memiliki titik-titik blank spot. Kondisi tersebut merepotkan warga untuk berkomunikasi.

Menurut dia, dengan pembangunan fasilitas internet ini sangat bermanfaat bagi warga. Terlebih titik pemasangannya berada di lokasi fasilitas publik. “Terima kasih kami telah dibantu fasilitas internet ini, mudah-mudahan bisa dimanfaatan anak-anak kita untuk belajar,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *