Kata Sri Sultan HB X usai Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Yogyakarta

  • Whatsapp
Jokowi dan Sultan
Presiden Jokowi dan Sri Sultan HB X saat meninjau vaksinasi di JEC. (Foto: Pemda DIY)

Yogyakarta – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di dua lokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Jumat, 10 September 2021. Pertama meninjau kegiatan vaksinasi 8.000 peserta yang digelar di Jogja Expo Center, Kabupaten Bantul. Kedua meninjau vaksinasi di SLB Negeri 1 Yogyakarta.

Seperti diketahui pemberlakuan PPKM Jawa Bali untuk wilayah Yogyakarta turun dari Level 4 ke Level 3 mulai 7 September 2021 lalu. Meski turun level, namun Presiden Jokowi meminta Yogyakarta untuk terus melakukan percepatan vaksinasi dan membuka pelonggaran aktivitas masyarakat secara bertahap.

Read More

Baca Juga: Sri Sultan Tegaskan Sekolah dan Objek Wisata di Yogyakarta Belum Bisa Buka

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, Presiden Jokowi mengimbau agar daerah mempercepat vaksinasi. Selain itu juga tetap berhati-hati dalam melakukan pelonggaran secara bertahap.

“Mempercepat vaksinasi dan hati-hati untuk membuka secara bertahap. Jangan terus akhirnya dibuka, terus nanti naik lagi (kasusnya),” ungkap Sri Sultan menyampaikan pesan dari Presiden RI.

Baca Juga: Sri Sultan: Mangan Ora Mangan Waton Kumpul Sudah Tak Tepat Jadi Anutan

Raja Keraton Yogyakarta ini menjelaskan target vaksinasi dosis pertama selesai pada bulan Oktober. Mengenai sekolah tatap muka, belum akan dilakukan dalam waktu dekat. “Belum berani, pokoknya anak-anak, 12-18 harus sudah vaksin. Setidaknya vaksin pertama,” ungkap Sri Sultan.

Presiden Joko Widodo mengatakan akan memulai proses transisi dari pandemi ke endemi. Presiden menegaskan, bahwa Covid-19 tidak akan hilang dalam waktu dekat, maka dari itu masyarakat harus siap hidup berdampingan dengan virus tersebut. (Humas Pemda DIY)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *