Innalillahi, Balita Meninggal Tenggelam di Tambak Udang Kulon Progo

  • Whatsapp
meninggal tenggelam
Polisi melakuan evakuasi balita tenggelam di tambak udang Kulon Progo. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Seorang bocah berusia 2 tahun lebih 9 bulan ditemukan meninggal tenggelam di tambak udang yang berada di Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Jumat, 22 Oktober 2021. Korban diketahui berinisial AR, warga setempat.

Humas Polres Kulonprogo, Inspektur Satu I Nengah Jeffry saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tragis ini. Korban meninggal tenggelam di tambak udang saat ditinggal orang tuanya menggarap lahan yang tidak jauh dari kebun milik orang tuanya. “Benar, ada balita meninggal tengelam di tambak udang Galur,” katanya, Jumat, 22 Oktober 2021.

Read More

Baca Juga: Bocah Hilang Tenggelam di DAM Kiyaran Sungai Opak Bantul

Kejadian ini bermula saat korban oleh ayahnya Sarmidi ke ladang. Hampir setiap hari bocah ini ikut orang tuanya berkebun di pesisir selatan Kulon Progo. Biasanya korban hanya bermain di sekitar kebun tempat orang tuanya menggarap lahan.

Namun pada pagi itu si balita bermain menjauh ke area tambak udang yang masih berada di sekitar lokasi. Tanpa disadari oleh ayahnya, korban ternyata tenggelam di tambak udang. “Karena korban tidak kelihatan oleh orang tuanya dicari dan ditemukan tenggelam di kolam,” kata Jefry.

Baca Juga: Bocah Meninggal Tenggelam Saat Ambil Sandal Jatuh di Sungai Bedog Bantul

Polisi yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Bersama petugas medis dilakukan pengecekan dan dipastikan korban sudah meninggal. Dari hasil pemeriksaan fisiknya, polisi tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *