Kementerian Desa dan PDTT Beri Bantuan Empat Desa Wisata di Bantul

  • Whatsapp
Menteri Desa PDTT Halim Iskandar
Menteri Desa PDTT Halim Iskandar saat kunjungan kerja di Bantul. (Foto: Pemkab Bantul)

Bantul – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) memberikan bantuan pengembangan kepada empat desa wisata di Kabupaten Bantul Yogyakarta. Bantuan diharapkan bisa mempercepat pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

Empat desa wisata desa di Kabupaten Bantul yang mendapat bantuan yakni Kalurahan Potorono, Kalurahan Bawuran, Kalurahan Timbulharjo, dan Kalurahan Mangunan. Secara simbolis peresmian pemberian bantua dilakukan di Pasar Kaki Langit, Mangunan, Kapanewon Dlingo, Bantul. Jumat, 5 November 2021.

Read More

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Desa Wisata untuk Peningkatan Ekonomi Warga

Menteri Desa PDTT Halim Iskandar mengatakan, desa wisata merupakan garda terdepan untuk upaya percepatan pemulihan ekonomi. Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk terus berupaya agar desa wisata ini terus bangkit dan berkembang agar dapat dikenal ke seluruh dunia.

“Desa Wisata merupakan ikon dan garda terdepan dalam pemulihan ekonomi. Kami promosikan agar desa wisata semakin dikenal, harapannya ekonomi warga kembali bangkit,” katanya.

Baca Juga: Empat Desa Wisata di Bantul Raih Penghargaan Trisakti Tourism Award 2021

Dia mengatakan, Kementerian Desa dan PDTT dalam waktu dekat akan meluncurkan aplikasi berbasis android. Aplikasi ini nantinya berisi promosi desa wisata di seluruh Indonesia. “Aplikasi sedang dibuat, itu berisi promosi dan bakal menjadi daya tarik tidak hanya di Indonesia tapi dunia,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan pengembangan desa wisata kepada empat kalurahan di Bantul. “Bantuan tersebut dapat digunakan oleh desa untuk peningkatan program fisik maupun non fisik sesuai dengan UU No. 6 tahun 2014 Tentang Desa,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *