Partai Gerindra Yogyakarta Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Capres 2024

  • Whatsapp
gerindra Yogyakarta
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (tengah) dan Ketua DPD Partai Gerindra DIY Brigjen TNI (Purn) RM Noeryanto saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: BacaJogja)

Yogyakarta – Partai Gerindra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi provinsi yang ke-27 yang secara resmi mendukung Ketua Umum DPP Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) 2024. Bentuk dukungan dibuktikan melalui deklarasi di sela Rakorda DPD Gerindra DIY di Ndalem Suryowijayan Yogyakarta, Sabtu, 6 November 2021.

Deklarasi dukungan pencalonan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden masa bakti 2024-2029 kali ini juga dihadiri unsur DPD, DPC dan DPAC, anggota DPR RI, DPRD DIY dan DPRD kabupaten/kota se-DIY.

Read More

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, dukungan terhadap Prabowo Subianto terus menguat. “Kami menerima dukungan ini untuk memantapkan hati beliau agar bersedia maju. Gerindra baru bisa dikatakan menang jika Pak Prabowo menjadi presiden,” katanya saat menghadiri Rakorda DPD Gerindra DIY.

Baca Juga: Resmi Disahkan Kemenkum dan HAM, Partai Ummat DIY Syukuran Tiga Hari

Menurut dia, untuk mendukung pencalonan dan kemenangan itu, DPP sudah mencanangkan langkah strategis. Antara lain revitalisasi pengurus yang ditargetkan selesai Desember tahun serta memperkuat saksi-saksi. “Kami bentuk badan dan kader saksi yang militan,” ungkapnya.

Dia mengakui, berdasarkan pengalaman, kelamahan Partai Gerindra ada pada saksi di TPS. “Kami tahu, human error perhitungan suara selalu terjadi sehingga perlu betul-betul saksi yang nongkrong di TPS sampai selesai,” ungkapnya.

Baca Juga: Marak Baliho saat Pandemi Bukti Elite Politik Miskin Empati kepada Rakyat

Ketua DPD Partai Gerindra DIY Brigjen TNI (Purn) RM Noeryanto menegaskan, segenap kader partai Gerindra se-DIY siap bahu membahu memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden RI masa bakti 2024-2029. “Ini merupakan momentum puncak bagi Partai Gerindra dan kemenangan Prabowo Subianto. Sesuai instruksi Ketua Harian DPP maka kemenangan 2024 itu harus dijemput,” katanya.

Dia mengatakan, acara rakorda ini sebagai upaya koordinasi dan menentukan langkah-langkah strategis, pembentukan bapilu, revitalisasi pengurus sampai ranting, badan saksi berbasis TPS dan menyiapkan badan siber,” ucapnya. Pemateri pada rakorda kali ini antara lain Dharma Setiawan, RM Sinarbiyatnujanat, Suroyo dan Danang Wahyu Broto. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *