Kronologi Warga Wonosari Hanyut di Sungai Oya Gunungkidul

  • Whatsapp
Basarnas Yogyakarta
Tim SAR gabungan saat koordinasi dalam pencarian korban hanyut di Sungai Oya Guungkidul. (Foto: Basarnas Yogyakarta)

Gunungkidul – Pria bernama Seno, 60 tahun, warga Jatirejo, RT 04, Kalurahan Gari, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta ddilaporkan hanyut di Sungai Oya di desa setempat pada Minggu, 7 November 2021. Saat ini Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L. Wahyu Efendi mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya, kronologi kejadian saat korban hendak pulang dari ladang dengan menyeberang di Bendungan Sungai Oya di Dsn Gatak. Saay berada di atas jembatan, korban terpeleset dan terjatuh ke arus sungai.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Tenggelam di DAM Mrican, Ditemukan Meninggal di Imogiri Bantul

Saat terjatuh ke sungai kebetulan debit air sedang naik sehingga korban hanyut terbawa arus sungai. “Kondisi saat itu arus sungai cukup deras dan debit airnya cukup tinggi, sehingga korban hanyut terbawa arus sungai,” katanya, Minggu, 7 November 2021.

Dia mengatakan, seorang saksi Beni, beserta teman-temannya yang sedang memancing ikan melihat kejadian orang hanyut ini berusaha menolong. Mereka mengambul pelampung untuk mencari korban namun tidak membuahkan hasil. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Basarnas Yogyakarta.

Baca Juga: Pencari Ikan Hanyut di Sungai Logawa Banyumas Ditemukan Meninggal

Wahyu mengungkapkan, setelah menerima laporan dari anggota Save Rescue, Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan 1 Tim Rescue dari Pos Basarnas Gunungkidul yang dilengkapi peralatan water rescue. Sampai di lokasi kejadian perkara langsung melakukan kordinasi dengan potensi SAR yang sudah berada di lokasi. “Sampai malam ini Tim SAR Gabungan belum menemukan korban,” katanya. []

Related posts