Pencari Ikan Hanyut di Sungai Logawa Banyumas Ditemukan Meninggal

  • Whatsapp
Hanyut Sungai Logawa Banyumas
Korban yang hanyut di Sungai Logawa Banyumas dievakuasi tadi malam. (Foto: Istimewa)

Banyumas – Seorang pria yang tenggelam di Sungai Logawa Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berhasil ditemukan, Rabu, 2 Juni 2020 dini hari tadi. Namun, korban yang diketahui bernama Triyono, 36 tahun, warga RT 03 RW 01 Desa Tamansari, Karanglewas, Banyumas ini dalam keadaan sudah meninggal.

Korban tenggelam saat mencari ikan di sungai tersebut pada Selasa, 1 Juni 2021 Pukul 20.00 WIB. Saat sedang mencari ikan datang banjir rob yang langsung menyeret korban hingga akhirya hanyut tenggelam.

Read More

Baca Juga:

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, mendapat informasi tersebut dari relawan Tagana Banyumas, Adi Candra pada Selasa, 1 Juni 2021 sekitar Pukul 22.15 WIB. Pihaknya langsung memberangkatkan satu regu untuk melakukan pencarian.

“Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada Rabu, 2 Juni 2021 pukul 00.30 WIB dengan kondisi meninggal dunia”

Dia mengatakan dari kantor ke lokasi kejadian membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit dengan jarak 58 kilometer. Saat tiba di lokasi langsung melakukan pencarian. “Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada Rabu, 2 Juni 2021 pukul 00.30 WIB dengan kondisi meninggal dunia,” ungkapnya, Rabu, 2 Juni 2021.

Menurut dia, korban ditemukan di Desa Pengebatan, Kecamatan Karanglewas. “Jaraknya dari lokasi kejadian sekitar 1 kilometer ke hilir sungai,” kata Nyoman.

Baca Juga:

Kejadian ini saat korban bersama sejumlah temannya atau para saksi sedang mencari ikan di campuan Sungai Logawa dan Sungai Mengaji. Temannya sudah mengingatkan korban agar tidak ke tengah karena air sudah mulai naik dan keruh. Namun korban masih tetap berada di tengah sungai. Tiba-tiba banjir datang dan menyeret korban.

Para saksi mencoba mengejar korban yang terbawa arus kurang lebih sampai 300 meter. Namun setelah itu korban sudah tidak terlihat. Kemudian para saksi kembali ke perkampungan untuk meminta bantuan kepada masyarakat dan membuat laporan ke pemerintah desa setempat. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *