Pria Asal Wonosari Korban Hanyut Sungai Oya Gunungkidul Ditemukan Meninggal

  • Whatsapp
korban sungai oya
Tim SAR gabungan menemukan korban hanyut Sungai Oya Gunungkidul. (Foto: Dok. Basarnas Yogyakarta)

Gunungkidul – Upaya pencarian korban hanyut di Sungai Oya Gunungkidul, Yogyakarta membuahkan hasil. Tim SAR gabugan berhasil menemukan pria atas nama Seno, 60 tahun, warga Jatirejo, Kalurahan Gari, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul yang hanyut di sungai tersebut pada Senin, 8 November 2021 pagi.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L. Wahyu Efendi mengatakan pencarian korban atas nama Seno akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia. “Korban ditemukan di jembatan Bunder Gunungkidul, sekitar 7 kilometer dari lokasi kejadian,” katanya.

Read More

Baca Juga: Kakek Meninggal Hanyut di Sungai Tangsi Borobudur Magelang

Menurut dia, pencarian ini sudah dilakukan sejak mendapat informasi adanya insiden korban hanyut. Pencarian hingga malam terus dilakukan namun hanya di darat. Pagi harinya pencarian dilakukan dan akhirnya korban berhasil ditemukan.

Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi jasad korban menggunakan perahu karet. Setelah itu jasad langsung dibawa ke rumah duka. Dengan ditemukannya satu korban hanyut ini, operasi SAR dinyatakan ditutup. Semua unsur SAR gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Baca Juga: Pencari Ikan Hanyut di Sungai Logawa Banyumas Ditemukan Meninggal

Sebelumnya diberitakan, kronologi kejadian bermula pada Minggu, 7 November 2021, saat kakek hendak pulang dari ladang dengan menyeberang di bendungan Sungai Oya. Saat berada di atas jembatan, korban terpeleset dan terjatuh ke arus sungai. Kebetulan saat terjatuh ke sungai kebetulan debit air sedang naik sehingga korban hanyut terbawa arus sungai. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *