Siang hingga Sore Ini Yogyakarta Berpotensi Hujan Lebat di Sejumlah Daerah

  • Whatsapp
hujan deras
Ilustrasi hujan lebat. (Foto: Facebook)

Yogyakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Yogyakarta International Airport merilis prakiraan cuaca Sabtu, 22 Januari 2022. Rilis dipublikasikan pada 05.30 WIB yang berlaku mulai pukul 07.00 WIB hingga 24 jam ke depan.

Baca Juga: Yogyakarta dan 26 Provinsi Lain Waspada Cuaca Ekstrem hingga 22 Januari 2022

Read More

Umroh liburan

Adapun kondisi cuaca pada pagi hari relatif berawan. “Peringatan dini waspada potensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di Sleman, Kulon Progo, dan Gunungkidul bagian utara,” tulis Prakirawan BMKG Stamet YIA dalam rilisnya, Sabtu, 22 Januari 2022.

Perkiraan pada malam hari berpotensi hujan ringan-sedang. Sedangkan pada dini hari berpotensi hujan ringan di Kulon Progo bagian selatan, Bantul bagian selatan, dan Gunungkidul bagian selatan.

Baca Juga: Waspada, Peringatan Dini Hujan Lebat dan Gelombang Tinggi Hari Ini di Yogyakarta

Kondisi suhu udara berkisar 22 – 30 °C. Kelembaban udara antara 65 – 96 persen. Angin bertiup dari arah Barat – Barat Daya dengan kecepatan maksimum 25 kilometer per jam. Prakiraan tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 1.25 – 2.5 meter atau kategori sedang. []

Related posts