Bocah di Kulon Progo Ini Terlelap Tidur Saat Kamarnya Terbakar

  • Whatsapp
olah tkp kebakaran
Polisi melakukan olah TKP kebakaran rumah di Kokap Kulon Progo. (Foto: Polres Kulon Progo)

Kulon Progo – Sebuah rumah milik Sarwono, 41 tahun, warga Dusun Plampang II, Kalurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kebakaran terjadi di sebuah kamar rumah, tempat anak korban, Ditya Ramadhani, 4 tahun sedang terlelap tidur. “Kebakaran pertama kali diketahui oleh anaknya yang terbangun dari tidurnya,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry, Jumat, 21 Januari 2022.

Read More

Baca Juga: Pria di Kulon Progo Diduga Sengaja Membakar Rumah Orang Tua Kandung

Insiden kebakaran ini terjadi pada Kamis 20 Januari 2022 malam. Saat itu, pemilik rumah yang terbakar sedang ada acara tahlilan di rumah tetangga yang tidak jauh dari rumahnya. Sementara di rumah anaknya sudah tertidur pulas.

Si bocah terbangun karena mendapati kamarnya sudah terbakar. Anak perempuan ini berteriak minta tolong. Ibu yang sedang berada di rumah lalu datang mengendong anaknya. “Ibunya berteriak meminta tolong kepada suaminya yang saat itu sedang berkumpul melaksanakan tahlilan di rumah warga,” ungkapnya.

sertifikat terbakar
Sertikat dan surat penting ikut terbakar. (Foto: Dok Polres Kulon Progo)

Baca Juga: Rumah, Motor dan Uang Ludes Terbakar di Gamping Sleman Yogyakarta

Serentak warga berdatangan mendekat ke lokasi kebakaran. Warga langsung berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Kekompakan warga membuahkan hasil, sekitar pukul 20.30 WIB atau dalam 30 menit api sudah bisa dipadamkan.

Setelah api padam, pemilik rumah mengecek materi apa saja yang terbakar. Didapati si jago merah membakar uang tunai Rp1.700.000, tiga Sertifikat Hak Milik Tanah dan surat berharga lainya. Kebetulan uang dan surat berharga tersebut disimpan di dalam kamar yang terbakar. Total kerugian material yang diderita Sarwono Rp20 juta.

Baca Juga: Kandang Ayam di Kulon Progo Terbakar, 12.000 Ekor Mati Terpanggang

Analisa kepolisian menyebutkan dugaan penyebab kebakaran karena diduga atau dipicu dari konsleting listrik pada stop kontak dalam kamar. “Dugaan kebakaran karena korsleting listrik pada stop kontak dalam kamar,” ungkap Jeffry. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *