Kandang Ayam di Kulon Progo Terbakar, 12.000 Ekor Mati Terpanggang

  • Whatsapp
kebakaran kandang
Kandang ayam di Nanggulan, Kulon Progo ludes terbakar. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Kebakaran melanda kandang ayam yang terletak di Padukuhan Sadang, Kalurahan Tanjungharjo, Kapanewon Nanggulan, Kulon Progo, Yogyakarta, Selasa, 9 November 2021 dini hari. Sebanyak 12.000 ekor ayam mati terpanggang si jago merah dalam insiden ini.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Inspektur Satu I Nengah Jeffry mengatakan, kebakaraan melanda kandang ayam milik Giman, 52 tahun, warga setempat. “Benar ada kejadian kebakaraan kandang ayam wilayah Nanggulan,” katanya, Selasa, 9 November 2021.

Read More

Baca Juga: Kebakaran Ruko di Bantul, Empat Motor dan Delapan Kulkas Ikut Terbakar

Kejadian ini diketahui oleh Tukijo warga setempat sekitar pukul 00.30 WIB. Saksi melaporkan kepada Giman selaku pemilik kandang. Tak lama berselang Giman ke lokasi kejadian lalu dan ternyata kandang sudah ludes terbakar.

Si pemilik kandnag menderita kerugian cukup besar. Selain 12.000 ekor ayam mati, seluruh kandang dan pakan ayam yang ada di lokasi juga ikut terbakar. Diperkirakan kerugian mencapai Rp534 juta.

Iptu Jeffry mengatakan, untuk kasus ini masih dalam penyelidikan petugas. “Polisi sudah mengamankan barang bukti berupa tempat briket pemanas ruangan kandang dan kayu sisa kandang yang terbakar,” katanya.

Baca Juga: Kebakaran Melanda Rumah di Krapyak Kulon Sewon Bantul

Dia mengatakan, kasus kejadian kandang ayam terbakar sudah sering terjadi. Pihaknya mengimbau para peternak ayam untuk lebih hati-hati ketika meninggalkan kandang.

“Kasus kebakaran kandang sudah sering terjadi yang dipicu dari pemanas ruangan. Anak kandang perlu rajin mengecek guna mengantisipasi kebakaran serupa,” ujarnya.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *