Nama dan Gelar Pemberian Keraton Yogyakarta untuk Bupati dan Wabup Bantul

  • Whatsapp
Bupati dan Wabup Bantul
Bupati dan Wakil Bupati Bantil menunjukkan kekancingan dari Keraton Yogyakarta. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

Yogyakarta – Keraton Yogyakarta menggelar Wisuda Abdi Dalem pada Selasa, 9 November 2021. Sebanyak 235 orang diwisuda, termasuk  Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo.

Wisuda Abdi Dalem merupakan prosesi pemberian gelar dan nama oleh Keraton Yogyakarta. Bupati Bantul mendapatkan gelar dan nama baru sebagai KMT H. Prajahadiwinata. Sedangkan Wakil Bupati Bantul mendapatkan gelar dan nama sebagai MRy. Prajahadisaputra. Surat kekancingan pada kesempatan itu diserahkan oleh Kanjeng Pangeran Haryo Wironegoro.

Read More

Baca Juga: Garebeg Mulud Keraton Yogyakarta Bagikan 2.700 Rengginang

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Keraton Yogyakarta atas pemberian gelar dan nama ini. Dia menyatakan siap untuk menjadi abdi budaya Yogyakarta.

Senada diungkapkan Wakil Bupati dalam kesempatan yang sama. Dia menyampikan bahwa dengan gelar dan nama baru ini akan menambah semangat untuk mengabdi kepada Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: Keraton Yogyakarta Memperingati 33 Tahun Wafat Sri Sultan Hamengku Buwono IX

Menurut dia, pemberian nama dan gelar ini membulatkan tekadnya sebagai kawula dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai abdi dalem Keraton Yogyakarta. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *