Perempuan Ini Ngidam Naik Mobil Dinas Bersama Bupati Kulon Progo

  • Whatsapp
Ngidam mobil dinas
Laila berfoto bersama bupati dan istri usai keliling naik mobil dinas. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Laila Umi Karimah, 28 tahun, warga Kedunggong, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta ini sedang hamil anak pertama. Perempuan yang kesehariannya sebagai pedagang kaki lima (PKL) di seputaran Alun-alun Wates ini ngidam naik mobil dinas bersama dengan bupati Kulon Progo Sutedjo.

Keinginannya terwujud. Laila diantar tokoh PKL Alun-alun Wates ke rumah dinas Bupati, Selasa, 9 November 2021 sore tadi. Dia memberanikan diri meminta izin untuk bisa naik mobil dinas AB 1 C berkeliling Alun-Alun Wates bersama bupati.

Read More

Bupati yang baru saja pulang kerja dan waktunya senggang langsung mengizinkan. “Matur nuwun Pak Bupati sudha mengizinkan saya naik mobil dinas keliling Alun-alun Wates,” katanya usai naik mobil dinas Toyota Camry.

Baca Juga: Catat, Polres Bantul Gelar Operasi Zebra Progo pada 15-28 November 2021

Laila mengatakan, bayi dalam kandungannya merupakan anak pertamanya sejak dua tahun menikah. Saat ini usia kehamilannya menginjak empat bulan. Sejak dua bulan lalu mulai ngidam. Alhasil ngidamnya yakni naik mobil dinas. Ngidam ini disampaikan kepada keluarga besarnya dan semuanya mendukung.

“Jika memang itu keinginan dari sang buah hati semuanya hanya bisa mengikuti. Karena dalam falsafah Jawa, ngidam harus dipenuhi agar anak tidak meneteskan air liur,” kata Laila.

Baca Juga: Penyebab Sapi yang Dinaiki Anak Bupati Sleman Mengamuk Saat Kirab Budaya

Bupati Kulon Progo Sutedjo mengaku terharu. Dia dan istrinya langsung mengizinkan begitu mendengar permintaan Laila yang ngidam bisa naik mobil dinas bersamanya. Apalagi mobil dinas itu bukan miliknya namun milik masyarakat.

Sutedjo mengungkapkan, kadang nyidam itu permintannya aneh. “Istri saya dulu juga ngidam pecel lele, meski jauh dan masih langka saya carikan. Ngidam ini keinginan jabang bayi,” katanya.

Baca Juga: Wisata Gunungkidul Menuju Kelas Dunia, KGPAA Paku Alam X Berpesan Jangan Rusak Karst

Orang nomor satu di Bumi Binanugun ini mendoakan bayi yang dikandung Laila ini kelak menjadi anak yang saleh atau salehah. “Semoga tumbuh menjadi anak yang sehat dan persalinnanya juga lancar,” katanya.

Sri Wahyu Widati, istri bupati, mengatakan ngidam merupakan naluri seorang ibu yang hamil. Keinginan itu tidak dibuat-buat. “Saya waktu hamil selalu ngidam. Anak yang pertama ngidam pecel lele dan yang kedua ngidam rujak cingur. Itu adalah naluri wanita dan harus dipenuhi supaya tidak ngeces,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *