Sahabat Ganjar Hadiri Acara Silaturahmi Asparagus di Joglo Gus Muwafiq Yogyakarta

  • Whatsapp
Asparagus
Suasana Silaturahim Asparagus yang digelar di Ndalem Joglo Gus Muwafiq Sleman, Yogyakarta, Senin, 8 November 2021 malam. (Foto: IStimewa)

Sleman – Silaturahim Aspirasi Lora dan Gus (Asparagus) Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yograkarta digelar di Ndalem Joglo Gus Muwafiq Sleman, Yogyakarta, Senin, 8 November 2021 malam. Sahabat Ganjar mengunjungi acara silaturahim bertajuk Meneguhkan Pesantren NU sebagai Payung Ummat & NKRI ini.

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar Jaka Saptana mengaku berbahagia diundang dalam acara Asparagus yang penuh dengan suasana keakraban ini. “Kami mengucapkan terima kasih diundang di acara Silaturahmi Asparagus yang dihadiri para Gus dari Jabar, Jateng, Jatim, DIY dan Bali,” katanya.

Read More

Dia mengatakan, komunikasi yang baik antara Sahabat Ganjar dengan para Gus yang tergabung dengan Asparagus di seluruh Indonesia, harapannya ke depan akan mendapat support yang maksimal dalam setiap kegiatan kami. “Kami juga menaruh harapan semoga keputusan apa yang dihasilkan dari pertemuan Asparagus ini dapat mewujudkan Indonesia yang lebih baik lagi, terutama untuk agama dan bangsa Indonesia,” katanya.

Baca Juga: Sahabat Ganjar Gerebek Pasar, Semangati Warga Hadapi Pandemi

Sejumlah tokoh hadir seperti Gus Yasin Wagub Jawa Tengah, Gus Khayat dari Banjarnegara, Gus Wahab selaku Cucu Pendiri NU, KH. Mas Ruri selaku panitia Yogyakarta dan ratusan Gus lainnya dan tentunya Gus Muwafiq selaku tuan rumah.

Gus Muwafiq mengatakan, situasi bangsa dan negara saat ini membutuhkan masukan dari kalangan santri, kiai dan para gus, terutama situasi menjelang perhelatan Muktamar ke-34 NU yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-25 Desember 2021. “Situasi yang memang harus dibicarakan terkait problem-problem kekinian. Nah yang lebih mendesak dan lebih krusial adalah situasi di mana santri, kiai dan para gus sudah mempersiapkan perhelatan besar namanya Muktamar NU,” ujarnya.

Baca Juga: Gerakkan Ekonomi Kerakyatan, Kokohkan Sahabat Ganjar Sahabat UMKM

Dia mengatakan, acara ini sebagai wahana urun rembug menghadapi berbagai masalah yang dihadapi bangsa dan negara ini. Dari berbagai hal, dari berbagai persoalan, dari berbagai kepentingan, ada keinginan untuk secara bersama-sama urun rembug dalam masalah ini. “Jadi akhirnya Gus-gus kumpul kebetulan di tempat saya. Insya Allah akan menghasilkan keputusan-keputusan terbaik untuk agama bangsa dan negara,” harapnya.

Pengasuh Ponpes Tanbihul Ghofilin – Alif Baa Banjarnegara optimistis akan ada ulama terpilih yang akan mengayomi masyarakat Indonesia dan bermanfaat untuk Bangsa dan Negara Tercinta ini. “Semoga acara Asparagus ini mendapatkan keputusan-keputusan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara Indonesia, khususnya untuk kalangan pesantren, para Gus untuk Nahdlatul Ulama ke depan,” ujar Gus Khayat, sapaan akrabnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *