Gerakkan Ekonomi Kerakyatan, Kokohkan Sahabat Ganjar Sahabat UMKM

  • Whatsapp
sahabat ganjar di yogya
Relawan Sahabat Ganjar mendekatkan diri dengan wong cilik dan UMKM sebagai bentuk dukungan gerakan ekonomi kerakyatan. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Pandemi Covid-19 melanda memberi dampak seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satu sektor yang terdampak adalah ekonomi khususnya para pengusaha UMKM. DPP Sahabat Ganjar tergerak melakukan gerakan “Sahabat Ganjar Sahabatnya UMKM”, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Relawan Sahabat Ganjar kali ini melakukan upaya mendukung pelaku UMKM khususnya pedagang bakso di wilayah DKI Jakarta. Selain melakukan branding usaha milik rakyat di Jakarta, juga dilakukan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan membantu Paguyuban Pengayuh Becak di Malioboro, Yogyakarta.

Read More

Sahabat Ganjar juga membagikan ratusan sembako dan nasi kotak kepada warga serta memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian Sahabat Ganjar terhadap masyarakat. Pembagian paket ratusan sembako dan nasi kotak digelar Sabtu, 9 Oktober 2021 di Jalan Bekasi Timur, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara dan Jalan Beting Asem, Cilincing, Jakarta Utara serta di Pasar Kranggan dan Ujung Jalan Mangkubumi, Yogyakarta.

Baca Juga: Sabahat Ganjar Sebut Pernyataan Natalius Pigai Bukan Masalah Besar yang Mencoreng Persahabatan

Sekjend DPP Sahabat Ganjar Aluysius Jaka mengaku senang lebih dari 50 pedagang bakso keliling di wilayah Jakarta Timur menyatakan diri sebagai pendukung Ganjar Pranowo. “Hari ini bisa kami temui dan berikan bantuan. Ini kami lakukan sebagai dorongan semangat bagi pelaku UMKM di manapun berada, bahwa Sahabat Ganjar adalah bagian dari mereka,” ucapnya, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Jaka mengatakan, kegiatan “Sahabat Ganjar Sahabatnya UMKM” untuk wilayah Jakarta bukan hanya di wilayah Jakarta Timur, tetapi di Jakarta Utara dengan menemui dan memberikan bantuan kepada puluhan pengayuh becak dan mengunjungi rumah singgah anak yatim. “Kegiatan serupa juga di Kota Yogyakarta, lebih dari 500 nasi kotak kami bagikan ke pengemudi becak dan fakir miskin di sekitar Malioboro,” ungkapnya.

Baca Juga: Jelang Musim Hujan, Sahabat Ganjar Magelang Gelar Jumat Bersih

DPP Sahabat Ganjar berharap rangkaian “Sahabat Ganjar Sahabatnya UMKM” di Jakarta dan Yogyakarta yang dilaksanakan ini bisa membangkitkan semangat, baik pelaku UMKM maupun masyarakat yang terdampak pandemi.

Kegiatan “Sahabat Ganjar Sahabatnya UMKM” ini disambut antusias bagi pelaku UMKM di Yogyakarta maupun di Jakarta. Warga senang bisa bertemu dengan Sahabat Ganjar dan menerima bantuan. “Tadi saya minta kaos dan dikasih, enak dipakai, adem. Saya berharap Pak Ganjar makin banyak didukung masyarakat, biar bisa meneruskan memimpin Indonesia. Beliau idola saya, dekat dengan wong cilik,” ucap pengayuh becak Pasar Beringharjo, Ngadiono.

Sekilas Tentang Sahabat Ganjar

Sahabat Ganjar untuk pertama kalinya telah melakukan deklarasi di Yogyakarta pada tanggal 20 Juni 2021 lalu. Kemudian, kembali mendeklarasikan Sahabat Ganjar seluruh Indonesia yaitu di 34 provinsi dan 51 kota.

Hal yang istimewa saat ini Sahabat Ganjar sudah mengepakkan sayapnya hingga ke luar negeri, yaitu ada di 17 negara, yakni Hongkong, Macau, Jepang, Taiwan, Inggris, Singapura, Italia, Belanda, Malaysia, Arab Saudi, Australia, Selandia Baru, USA, Austria, Spanyol, UEA, dan Perancis. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *