Jelang Musim Hujan, Sahabat Ganjar Magelang Gelar Jumat Bersih

  • Whatsapp
Sahabat Ganjar
Relawan Sahabat Ganjar daerah Kabupaten Magelang menggelar acara Jumat Bersih. (Foto: Istimewa)

Magelang – Dalam menghadapi musim penghujan yang sudah di depan mata, relawan Sahabat Ganjar daerah Kabupaten Magelang menggelar acara Jumat Bersih. Acara ini dilakukan sebagai trigger kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya kebersihan lingkungan mulai dari saluran air, pengendalian sampah, hingga ke penerangan jalan.

Kegiatan yang berlangsung di daerah Tampir Wetan, Candimulyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini mulai dilaksanakan sejak pukul tujuh pagi hari hingga pukul 10.00 WIB, Jumat, 24 September 2021.

Read More

Baca Juga: Siap Tempur Pilpres 2024, Relawan Sahabat Ganjar Deklarasikan di 17 Negara

Menurut Soekamin, Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Magelang, acara ini akan diselenggarakan secara reguler dengan mengajak masyarakat sekitar. Tujuan agar kesadaran tentang kebersihan lingkungan semakin tinggi. “Diharapkan daerah-daerah lain bisa mengikutinya, selain kegiatan Jogo Tonggo yang sudah dilakukan sebelumnya,” katanya.

Sejalan dengan pendapat dari pernyataan Soekamin, Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah, Parikesit Sosrodiharjo menyampaikan, Jumat Bersih akan disosialisasikan ke semua daerah di Jawa Tengah. Sosialisasi dilakukan melalui semua DPC yang ada di Jawa Tengah khususnya.

Baca Juga: Relawan Sahabat Ganjar Borong Produk Usaha Mikro se-Indonesia

Menurut dia, kegiatan ini merupakan hal positif yang layak diikuti oleh banyak pihak. “Hingga saat ini, di Jawa Tengah sudah terbentuk 22 DPC dari target 35 DPC. Semakin banyak DPC yang bisa terbentuk, diharapkan semakin banyak kegiatan positif, aksi sosial dan kepedulian yang bisa dilakukan Sahabat Ganjar lakukan,” kata Parikesit. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *