Brakkk… Mobil Tabrak Andong Parkir di Malioboro, Begini Kondisinya

  • Whatsapp
kecelakaan malioboro
Kecelakaan mobil menabak andong di Malioboro Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Malioboro Yogyakarta pada Rabu, 24 Agustus 2022 malam. Sebuah mobil Daihatsu Ayla menabrak andong beserta kuda yang sedang berhenti di Malioboro, tepatnya di depan toko Hamzah Batik.

Kejadian tersebut langsung menyita perhatian warga di sekitar lokasi kejadian. Warga langsung memberikan pertolongan, kepada kusir andong maupun seekor kuda penarik andong yang terpental setelah tertabrak mobil.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Viral Kuda Andong di Malioboro Yogyakarta Tertunduk Lesu Kehujanan

Insiden ini pun viral di media sosial. “Mobil menabrak andong di depan Hamzah batik malioboro. Monggo yang tahu kronologinya bisa lanjut biar akurat,” tulis akun @Jordan Ali Al Satar di grup Facebook info cegatan jogja.

tabrakan mobil dan andong
Kondisi mobil, andong dan kuda usai kecelakaan di Malioboro Yogyakarata. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, pantauan di lokasi kejadian, kondisi mobil warna merah bagian depan mengalami kerusakan. Begitu andong juga rusak. Bahkan dua roda andong sampai terlepas. Untuk kondisi kuda, sempat syok. Setelah dielus-elus pemilik bisa kembali tenang.

Baca Juga: Kangen Jogja Terobati, Event Selasa Wagen Malioboro Malam Ini Meriah

Ahmad, seorang saksi di lokasi kejadian mengungkapkan, saat kejadian ruas jalan sudah lengang. Mobil melaju dari arah utara dengan kecepatan lumayan kencang. “Tiba-tiba mobil bantir setir ke kanan lalu menabrak andong yang sedang berhenti,” katanya, Rabu, 24 Agustus 2022 malam.

Dia menyaksikan secara langsung kejadian tersebut. Andong beserta kuda terpental setelah ditabrak mobil. “Brakk.. suaranya kencang banget. Kuda sempat terpental dan kasihan, karena sempat terjepit,” ungkapnya.

Baca Juga: Konvoi Motor Gede Terlibat Kecelakaan di Kulon Progo, Warga Terlempar 10 Meter

Beruntung saat itu, kusir andong langsung bisa loncat saat mendapati mobil oleng ke kanan atau ke arahnya. “Alhamdulillah, kusir dan kuda selamat. Tapi andongnya rusak,” ujar Ahmad.

Akibat kejadian ini, sopir mobil Daihatsu Ayla warna merah mengalami luka. Sopir yang belum diketahui identitasnya ini sudah dilarikan ke rumah sakit. Sementara itu, polisi sudah ke lokasi untuk melakukan olah TKP. []

Related posts