Konvoi Motor Gede Terlibat Kecelakaan di Kulon Progo, Warga Terlempar 10 Meter

  • Whatsapp
ilustrasi kecelakaan motor
ilustrasi kecelakaan motor. (Foto: infoka)

BacaJogja – Rombongan motor gede menuju Pulau Bali terlibat kecelakaan di Jalan Wates-Jogja tepatnya di simpang tiga Grajen, Gununggempal, Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates, Kulon Progo, Yogyakarta.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun dua pengendara masing-masing seorang pengendara motor gede dan pengendara motor Matic warga setempat, mengalami luka-luka. Keduanya dilarikan ke rumah sakit. Dua motor rusak yang terlibat kecelakaan juga mengalami kerusakan.

Read More

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Mobil vs Truk Molen di Ring Road Jogja Satu Meninggal

Kanit Laka Lantas Polres Kulon Progo, Ipda Satya Kurnia mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV, kecelakaan terjadi pukul 12.35 WIB. Saat itu pengendara motor matic dari arah barat hendak berbelok ke selatan atau ke kanan. Sedangkan dari arah belakang melaju meluncur rombongan motor gede.

Berhubung jarak yang dekat kecelakaan tidak terhindarkan. Kerasnya benturan membuat pengendara matic terlempar hingga 10 meter. “Motor itu hendak berbelok ke kanan, tapi dari belakang melaju Harley dan terjadi kecelakaan,” katanya, Jumat, 12 Agustus 2022.

Baca Juga: Mobil Tabrak Truk Molen di Ring Road Barat Yogyakarta, Satu Meninggal

Diketahui, identitas kedua korban masing-masing Ardiana Putri Rahmadhani, 19 tahun, warga setempat, selaku pengenara Honda Beat bernomor polisi AB 3701 AQ serta Dani Tanuwijaya, 52 tahun, warga Ciparay, Bandung, selaku pengendara Harley Davidson bernomor polisi D 2525 DE.

Ipda Satya mengatakan, akibat kecelakaan ini kedua pengendara selamat. Saat tindakan pertama di TKP keduanya dalam kondisi sadar. Keduanya terluka dan dilarikan ke rumah sakit. Korban masih menunggu hasil observasi dokter. “Kondisinya semuanya sadar, sehingga bisa dikatakan luka ringan,” ujarnya.

Baca Juga: PNS Bawa Mobil Tabrak Bocah di Kulon Progo hingga Meninggal

Dia mengatakan, lokasi kecelakaan memang tergolong cukup rawan. Sudah banyak pengendara motor yang terlibat kecelakaan, bahkan sudah ada korban jiwa. “Kami sebenarnya sudah memasang water barier dan rambu untuk hati-hati karena memang daerah ini rawan,” ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan warga, rombongan motor gede terlibat kecelakaan berjumlah 10 – 15 motor. Rombongan ini rencana akan menghadiri acara di Pulau Bali. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *