Kronologi Kecelakaan Mobil vs Truk Molen di Ring Road Jogja Satu Meninggal

  • Whatsapp
kecelakaan ring road jogjakarta
Basarnas Yogyakarta mengevakuasi korban yang terjepit bodi kendaraan usai terlibat kecelakaan di Kecelakaan Ring Road Barat Sleman Yogyakarta. (Foto: Basarnas)

BacaJogja – Satu orang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Ring Road Barat atau Jalan Siliwangi, tepatnya Dusun Somodaran, Kalurahan Banyuraden, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu, 20 Juli 2022 malam.

Kecelakaan melibatkan dua kendaraan, antara mobil Grand Vitara bernomor polisi B 1595 SLQ dengan truk molen Nissan B 9075 JM. Korban meninggal diketahui bernama Rulis Ardinata Marga Batin, warga Komplek Mega Permai Tahap II KI/18 Kota Padang.

Read More

Baca Juga: Mobil Tabrak Truk Molen di Ring Road Barat Yogyakarta, Satu Meninggal

Korban meninggal merupakan sopir mobil. Sedangkan penumpang mobil atas nama Arifin, warga Tambang baru 5/1 Mesango, Meragih, Jambi, mengalami luka serius. Keduanya terjepit bodi kendaraan dan berhasil dievakuasi oleh Basarnas Yogyakarta.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan berdasarkan kronologi yang diterima, kejadian nahas ini bermula saat kedua kendaraan sama-sama melaju dari arah utara ke selatan. Truk molen posisinya berada di depan mobil Grand Vitara.

Baca Juga: Pengendara Motor Meninggal Terlindas Truk di Ring Road Yogyakarta

Sebelum sampai di lokasi kejadian, di depan truk molen ada kendaraan lain yang berniat putar balik di penggal jalan. Truk molen yang disopiri Supriyadi, warga Jlatren 03/21 Kalurahan Jogotirto, Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman Yogyakarta pun berhenti memberi kesempatan kendaraan yang henak putar balik tersebut.

Kamal mengatakan, dari keterangan saksi di lokasi kejadian, saat truk molen berhenti, mobil mobil Vitara yang melaju dengan kecepakatan tinggi. “Diduga kurang memperhatikan arus lalu lintas di depannya, sehingga tidak mampu melakukan pengereman mendadak. Akhirnya menabrak bagian belakang truk molen,” jelasnya, Rabu, 20 Juli 2022 malam.

Baca Juga: Bus Rombongan Takziah Kecelakaan di Ring Road Barat Yogyakarta

Benturan yang keras membuat mobil Vitara ringsek. Dua orang yang berada di dalamnya terjepit bodi kendaraan. Kejadian ini membutuhkan penanganan khusus.

Basarnas Yogyakarta menerima informasi korban terjepit bodi kendaraan dari Satlantas Polsek Gamping, langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan. “Kami memberangkatkan satu Tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi penanganan khusus ke Lokasi kejadian,” ujarnya.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut di Ring Road UPN Jogja, Dua Meninggal

Butuh 30 menit untuk mengevakuasi dua korban yang terjepit. Akhirnya kedua korban berhasil dievakuasi. Satu korban dalam keadaan sudah meninggal dan satunya mengalami luka serius. “Korban Meninggal Dunia dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY,” kata Kamal.

Dalam kejadian ini sopir truk molen tidak mengalami luka. Bodi kendaraan mengalami kerusakan bagian belakang akibat benturan dengan mobil Vitara.

Dengan dievakuasinya seluruh korban, operasi SAR Penanganan Khusus ditutup. Semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. Sementara kasus kecelakaan ini sudah ditangani pihak kepolisian.[]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *