Pengendara Motor Meninggal Terlindas Truk di Ring Road Yogyakarta

  • Whatsapp
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi jenazah. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Ring Road Timur Yogyakarta, tepatnya di Dusun Modalan Baru, Kalurahan/Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Kamis, 16 Juni 2022. Satu orang meninggal dalam kecelakaan antara sepeda motor dengan truk tangki tronton ini.

Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna membenarkan adanya kecelakaan yang merenggut satu korban jiwa ini. “Kecelakaan melibatkan antara Honda Revo AB 2464 KT dengan truk Tangki tronton B 9515 UFU,” katanya, Kamis, 16 Juni 2022.

Read More

Baca Juga: Bus Rombongan Takziah Kecelakaan di Ring Road Barat Yogyakarta

Korban meninggal diketahui bernama Sawal, 44 tahun, warga Mandungan, Kalurahan Srimartani, Kapanewon Piyungan, Bantul. Pengendara motor ini meninggal di lokasi kejadian.

Kapolsek menjelaskan, kronologi kecelakaan berawal saat kedua kendaraan melaju di Jalan Nasional Ahamd Yani atau Ring Road selatan. Keduanya melaju di jalur lambat.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Maut di Ring Road UPN Jogja, Dua Meninggal

Saat sampai di lokasi kejadian tepatnya di sebelah selatan basecamp Merak Pengendara, korban Sawal bermaksud mandahului truk tangki yang dikemudikan oleh Joko Priyanto, 34 tahun, warga Sumberejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jateng.

Korban Sawal mendahului lewat sebelah kiri. Namun, ruang yang sempit membuat sepeda motor menyerempet bodi truk tangki. Pengendara motor hilang kendali lalu terjatuh ke kanan masuk ke bawah truk tangki yang masih melaju. “Akibatnya, korban terlindas ban belakang samping kiri truk tangki,” ungkapnya.

Baca Juga: Niat Putar Balik Malah Terpeleset, Warga Kulon Progo Meninggal

Korban meninggal di lokasi kejadian dan motor mengalami kerusakan ringan. Sedangkan pengemudi truk sama sekali tidak luka, begitu juga bodi truk juga tidak mengalami kerusakan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *