Mobil Tabrak Truk Molen di Ring Road Barat Yogyakarta, Satu Meninggal

  • Whatsapp
Kecelakaan Ring Road Barat
Basarnas Yogyakarta mengevakuasi korban yang terjepit bodi kendaraan usai terlibat kecelakaan di Kecelakaan Ring Road Barat Sleman Yogyakarta. (Foto: Basarnas)

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Ring Road Barat atau Jalan Siliwangi, tepatnya Dusun Somodaran, Kalurahan Banyuraden, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu, 20 Juli 2022 malam. Satu orang meninggal dalam kecelakan yang terjadi di depan Kampus Universitas Ahmad Yani ini.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan kecelakaan melibatkan dua kendaraan antara mobol Suzuki Grand Vitara dengan Truk Molen. “Kejadiannya pukul 20.45 WIB, mengakibatkan satu orang terjepit bodi kendaraan,” katanya tadi malam.

Read More

Baca Juga : Pengendara Motor Meninggal Terlindas Truk di Ring Road Yogyakarta

Basarnas Yogyakarta menerima informasi korban terjepit bodi kendaraan dari Satlantas Polsek Gamping. Kejadian ini membutuhkan penanganan khusus sehingga pihaknya langsung ke lokasi kejadian untuk membantu mengevakusi korban.

Kronologi kejadian bermula saat kedua kendaraan sama-sama melaju dari arah utara ke selatan. Truk molen Nissan bernomor polisi B 9075 JM berada di depan dan mobil Grand Vitara bernomor polisi B 1595 SLQ.

Baca Juga : Bus Rombongan Takziah Kecelakaan di Ring Road Barat Yogyakarta

Sebelum sampai di lokasi kejadian, Truk Nissan berhenti karena memberi kesempatan mobil yang ada di depanya yang akan putar balik arah utara di penggal jalan. Saat truk molen berhenti itulah, mobil Grand Vitara dengan kecepatan tinggi menabtrak bagian belakang truk.

“Diduga mobil kurang mempehatikan arus yang ada di depanya sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraannya akhirnya terjadi benturan yang cukup keras,” jelasnya.

Baca Juga : Kronologi Kecelakaan Maut di Ring Road UPN Jogja, Dua Meninggal

Akibat kejadian ini, dua orang yang menaiki mobil Vitara terjepit bodi kendaraan. Dua korban atas nama Rulis Ardinata Marga Batin, warga Komplek Mega Permai Tahap II KI/18 Kota Padang berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan satu korban lagi atas nama Arifin, warga Tambang baru 5/1 Mesango, Meragih, Jambi berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat.

Korban Meninggal Dunia dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY. Sedangkan pengemudi truk Molen atas nama Supriyadi, warga Jlatren 03/21 Kalurahan Jogotirto, Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman Yogyakarta, tidak mengalami luka.

Baca Juga : Mobil Kecelakaan Tunggal Masuk Selokan di Jalan Parangtritis Bantul

Kamal mengatakan, dalam mengevakuasi dua korban yang terjepit ini, Basarnas Yogyakarta memberangkatkan satu Tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi penanganan khusus ke Lokasi kejadian. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *