Semarak Parade Gamelan on The Road di Kulon Progo

  • Whatsapp
gamelan on the road kulon progo
Parade Gamelan on The Road di Kulon Progo. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Parade Gamelan on The Road yang digelar Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten Kulon Pprogo menarik perhatian warga Bumi Menoreh, Jumat, 26 Agustus 2022. Sebanyak 75 seniman yang terdiri dari sinden dan pengrawit mementaskan pertunjukan gamelan dari atas truk untuk menghibur masyarakat.

Ada empat armada truk dalam Parade Gamelan on The Road. Warga tampak antusias menyaksikan event dalam rangka memperingati Satu Dasawarsa Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Jadwal Event Satu Dasawarsa Keistimewaan Yogyakarta, Agustus-September 2022

Pelepasan Parade Gamelan on The Road dilakukan oleh Pj. Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana. Pelepasan diiringi dengan pemukulan kentungan oleh pejabat tamu undangan. Tampak Wakapolres Kulon Progo Kompol Riko Sanjaya turut hadir dalam acara ini.

parade gamelan
Parade Gamelan on The Road di Kulon Progo. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

Parade Gamelan on The Road juga didukung dari personel TNI dan Polri yang turut menabuh beduk dari atas truk. Di belakang rombongan seniman terdapat pelaku wisata yang menaiki jip dengan membawa sekitar 100 bendera merah putih.

Baca Juga: Catat, Jogja Fashion Week 2022 Digelar di Tiga Lokasi Ini

Adapun rute hari ini dimulai dari Halaman Rumah Dinas Bupati Kulon Progo menuju ke Pasar Wates. Selanjutnya Nagung, Panjatan, Brosot, Kapanewon Lendah, Polsek Lendah, Tugu Pensil, Milir, Kembang hingga berakhir ke Taman Budaya Kulon Progo.

Event yang juga dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Bumi Binangun ini digelar selama dua hari, Jumat-Sabtu, 26-27 Agustus 2022. Jadi, warga yang belum sempat menyaksikan pada hari pertama, bisa menyaksikan hari kedua.

Baca Juga: Suasana Mataram Tempo Dulu Tersaji di Halaman Masjid Mataram Kotagede Akhir Pekan Ini

Adapun rute untuk hari Sabtu, 27 Agustus 2022 yakni mulai dari Watulunyu, Gedung Kesenian Kulon Progo, Josutan, Pasar Cikli, Pasar Jombokan, Kedundang, Demen, Toyan, Bendungan, Giripeni, Karangnongko, Kembang, Dayakan, hingga berakhir di Taman Budaya Kulon Progo. []

Related posts