Suasana Mataram Tempo Dulu Tersaji di Halaman Masjid Mataram Kotagede Akhir Pekan Ini

  • Whatsapp
Pasar Lawas Mataram
Pasar Lawas Mataram. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kotagede Yogyakarta merupakan cikal bakal Mataram Islam. Hingga kini banyak bangunan fisik, kesenian, tradisi yang masih utuh dan lestari.

Ingin merasakan suasana Mataram tempo dulu, datanglah di Halaman Masjid Mataram Kotagede, akhir pekan ini, tepatnya pada Jumat hingga Minggu, 26-28 Agustus 2022.

Read More

Baca Juga: Tradisi Jenang Suran di Makam Raja-raja Mataram Kotagede Yogyakarta

Di tempat ini ada event Pasar Lawas Mataram ““Sarana Ngupia Boga”. Selama tiga hari, Anda bisa menikmati suasana Mataram tempo dulu. Ada aneka jajanan/makanan tradisional khas jaman dulu yang diiringi dengan hiburan seperti tari-tarian, musik tradisional, hingga dagelan dan lainnya.

Catat tangganya, 26-28 Agustus 2022 di Halaman Masjid Mataram Kotagede Yogyakarta. Rasakan kembali suasana zaman dulu dengan menikmati kuliner lawas dan melihat kesenian tradisional masyarakat sekitar.

Baca Juga: Napak Tilas Mataram di Kotagede Intro Living Museum Yogyakarta

Untuk jam buka pada 26 Agustus 2022 mulai pukul 15.00-20.00 WIB. Tanggal 27 Agustus 2022 mulau pukul 10.00 – 20.00 WIB dan tanggal 28 Agustus 2022 mulai pukul 08.00-22.00 WIB.

Event Pasar Lawas Mataram Kotagede ini diprakarsai Dinas Pariwisata Bantul dan Pemda DIY yang didanai Dana Keistimewaan dalam rangka memperingati 100 tahun Keistimewaan Yogyakarta sekaligus Sosisliasi Sadar Lestari. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *