Kronologi Wisatawan Singapura Meninggal dan Dimakamkan di Kulon Progo

  • Whatsapp
meninggal di kulon progo
Fauziah Binti Jana, 57 tahun, warga negara Singapura meninggal dunia dan dimakamkan di daerah Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. (Foto: Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Fauziah Binti Jana, 57 tahun, warga negara Singapura meninggal dunia dan dimakamkan di daerah Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Perempuan ini sempat mendapatkan perawatan medis di RUSD Wates namun nyawanya tidak tertolong dan meninggal pada 5 Juli 2023 pukul 13.00 WIB.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Triatmi Noviartuti membenarkan adanya peristiwa ini. Kronologi kejadian bermula saat rombongan warna negara Singapura melaksanakan event wisata Qurban. Tujuan utama sesuai rencana berada di wilayah Gunungkidul.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Dua Hari Berturut, Tiga Wisatawan Nyaris Terseret Arus Palung Parangtritis

Selanjutnya di luar agenda utama, rombongan wisata Singapura tersebut berkunjung ke Rajendra Farm yang berada di Padukuhan Trayu, Ngargosari, Samigaluh pada hari Jumat tanggal 30 Juni 2023 sekira jam 19.00 WIB. “Rombongan berjumlah 15 orang,” katanya dalam keterangan tertulis kepada awak media, Kamis, 6 Juli 2023.

Selanjutnya setelah selesai makan malam di Rajendra Farm, rombongan berjumlah 11 orang menginap di Menoreh Farm, Suren, Pagerharjo. Sedangkan empat orang menginap di Rajendra Farm. “Rombongan yang menginap di Menoreh Farm selanjutnya berkunjung ke Nglinggo guna mengadakan giat yaumul lail,” imbuhnya.

Baca Juga: Wisatawan Terseret Ombak Jungwok Gunungkidul Ditemukan Meninggal

Pada Sabtu, 1 Juli 2023, tamu yang menginap di Rajendra Farm berjumlah empat orang menyampaikan ingin pulang ke Singapura. Mereka kemudian diantar ke Bandara YIA oleh Rajendra Farm.

Setelah dilakukan pengecekan kesehatan, Fauziah Binti Jana, warga negara Singapura ini dinyatakan kondisi kesehatan tidak memungkinkan untuk melakukan penerbangan. Perempuan berusia 57 tahun ini selanjutnya di rawat di RSUD Wates, kemudian meninggal dunia pada Selasa 4 Juli 2023 pukul 08.34 WIB. “Atas permintaan keluarga minta dimakamkan di wilayah Trayu, Ngargosari, Samigaluh,” ungkapnya.

Baca Juga: Mayat Mengambang di Pantai Goa Cemara Bantul Gegerkan Warga dan Wisatawan

Menurut dia, Kapolsek Samigaluh AKP Fendi Timur SH sudah mengkonfirmasi by phone, bahwa pemakaman dilaksanakan pada Rabu 5 Juli 2023 pukul 13.00 WIB. Jenazah dari RSUD Wates dibawa menuju Rajendra Farm untuk disalatkan dan selanjutnya langsung dimakamkan di makam Depok, Trayu, Ngargosari, Samigaluh dengan menunggu kedatangan pihak keluarga yang akan hadir dari Singapura sebanyak 17 orang.

“Diperoleh keterangan dari Mohamad Jufri selaku suami dari almarhumah, bahwa pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya prosedur atau tata cara pemakaman sesuai adat di wilayah setempat,” jelasnya. []

Related posts