Wisatawan Terseret Ombak Jungwok Gunungkidul Ditemukan Meninggal

  • Whatsapp
evakuasi wistawan jungwok
Tim SAR gabungan mengevakuasi wistawan yang terseret ombak di Pantai Jungwok Gunungkidul. (Foto: Dok Basarnas)

BacaJogja – Wisatawan yang terseret ombak di Pantai Jungwok Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul ,Yogyakarta pada Minggu, 6 November 2022 berhasil ditemukan tadi siang.

Korban atas nama Dimas Ismoyo Nugroho, 23 tahun, warga Jragung, Kalurahan Jogotirto, Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Read More

Baca Juga: Guru Besar UGM Meninggal Terseret Ombak Pantai Indrayanti Gunungkidul

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi menceritakan, kronologi kejadian yang diterima dari SAR Satlinmas wilayah 1 Sadeng, korban bersama Rombongan tiba di Pantai Jungwok sekitar pukul 13.30 Wib.

Pada pukul 16.00 WIB, korban Dimas terlihat memisahkan diri dari rombongan dan bermain di atas bebatuan kering yang relatif aman sebelah barat pantai Jungwok.

Baca Juga: Keluarga Ikhlas, Pencarian Korban Terseret Ombak Parangtritis Resmi Ditutup

Namun korban terlihat semakin berjalan ke barat di balik bebatuan. Petugas pun meilakukan peringatan. Berhubung terlalu jauh sehingga korban tidak mendengar.

Salah satu temannya yanf mendengar imbauan tim SAR segera menyusul dan mencari di balik bebatuan. “Setelah sesampainya di balik bebatuan, korban sudah terlihat terjebur ke laut dan terbawa arus ke tengah,” katanya, Senin, 7 November 2022.

Baca Juga: Warga Sukoharjo yang Terseret Ombak Pantai Drini Gunungkidul Belum Ditemukan

Tim Rescue Pos Basarnas Gunungkidul hari ini melakukan pencarian bersama Tim SAR Gabungan melakukan pencarian di lokasi kejadian dengan penyisiran darat.Pukul 09.00 WIB.

Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di laut, sekitar 150 meter
dari lokasi kejadian. “Korban langsung dibawa ke RSUD Wonosari oleh Sar Satlinmas Wilayah 1 Sadeng,” katanya.

Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *