Data Korban Meninggal dan Luka Kecelakaan Bus vs Truk di Ring Road Yogyakarta

  • Whatsapp
evakuasi korban terjepit
Basarnas mengevakuasi korban terjepit dalam kecelakaan maut bus versus truk di Ring Road Selatan Yogyakarta. (Foto: Basarnas Yogyakarta)

BacaJogja – Kecelakaan maut terjadi di Ring Road Selatan Yogyakarta, tepatnya di Dusun di Dusun Glugo, Kalurahan Panggungharjo, Kapaewon Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Senin 7 November 2022.

Kecelakaan melibatkan bus Maju Lancar bernomor polisi AB 70XX AW dengan truk nopol BE 86XX BJ. Akibat kejadian ini, satu korban meninggal dunia, dua luka berat dan tujuh luka ringan.

Read More

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun di Ring Road Yogyakarta Tadi Malam

Korban meninggal karena terjepit bak truk. Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta turut mengevakuasi korban terjepit selama 45 menit. Setelah melakukan proses evakuasi kurang lebih 45 menit korban yang terjepit berhasil di evakuasi dalam kondisi meninggal dunia.

Adapun data korban meninggal dan luka berat sebagai berikut:
Korban Meninggal:
– Irwan, 19 tahun, warga Kapanewn Semanu, Kabupaten Gunungkidul

Luka berat:
– Lasina, 71 tahun, warga Parung RT 3/1 Duren Seribu, Depok, Jawa Barat
– Jumiyati, 52 tahun, warga Parung RT 3/1 Duren Seribu, Depok, Jawa Barat

Baca Juga: Pikap Tabrak Pohon di Ring Road Yogyakarta, Begini Kondisinya

Kasubsi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta Asnawi Suroso mengatakan, untuk dua korban yang selamat dibawa ke RS Panembahan Senopati Bantul.

“Untuk Detail jumlah penumpang yang berada di dalam bus dan penyebab terjadi laka lantas akan disampaikan Polres Bantul,” katanya, Senin, 7 November 2022.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Mobil vs Truk Molen di Ring Road Jogja Satu Meninggal

Sementara itu, dikutip dari Twitter Polda D.I Yogyakarta @PoldaJogja, insiden kecelakaan terjadi pada pukul 04.26 WIB. Maju Lancar jurusan Jakarta-Jogja membawa 20 penumpang.

Selain mengakibatkan satu orang meninggal, juga menyebabkan dua orang luka berat dan harus opname di RSUD Panembahan Senopati Bantul. Sedangka tujuh lainnya mengalami luka ringan menjalani rawat jalan RS PKU Muhammadiyah Wonosari.

“Satu morban MD (meninggal dunia) yang merupakan kernet bus, dibawa ke RSUD Panembahan Senopati Bantul,” tulis @PoldaJogja. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *