Pikap Tabrak Pohon di Ring Road Yogyakarta, Begini Kondisinya

  • Whatsapp
evakuasi korban terjepit
Tim SAR gabungan melakukan evakuasi korban yang terjepit body kendaraan. (Foto: Dok. Basarnas Yogyakarta)

BacaJogja – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Ring Road Yogyakarta, tepatnya depan Kampus STIKES Ahmad Yani yang berada di Gamping kidul, Kalurahan Ambarketawang, Kapanewon Gamping, Kaabupaten Sleman., Yogyakarta, Jumat, 19 Agustus 2022. Mobil pikap yang menabrak pohon di lokasi kejadian menyebabakan sopir terjepit body kendaraan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan, insiden kecelakaam terjadi pada pukul 14.45 WIB. Berdasarkan kronologi dari saksi, semula mobil pikap L300 bernomol polisi AB 8395 ZU yang dikemudikan Antonius Sigit Purnomo, 53 tahun, warga Malang RT 03/RW 40, Caturharjo, Sleman, melaju dari arah selatan ke arah utara. Mobil melaju dengan sedang.

Read More

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Mobil vs Truk Molen di Ring Road Jogja Satu Meninggal

Saat menjelang lokasi kejadian di ruas jalan yang agak menikung, diduga pengemudi mobil pikap Mitsubishi L300 kurang ini konsentrasi. Laju mobil oleng ke kiri kemudian menyerempet devider atau pembatas jalan lalu menabrak pohon. “Dari kejadian ini, sopir terjepit body kendaraan,” katanya, Jumat, 19 Agustus 2022.

Mendapat laporan tersebut, Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan satu Tim Rescue yang dilengkapi peralatan ekstrikasi untuk penanganan khusus. Sesampai di lokasi kejadian Tim Rescue Basarnas Yogyakarta langsung berkordinasi dengan Satlantas Polsek Gamping untuk melakukan proses evakuasi korban.

Baca Juga: Mobil Tabrak Truk Molen di Ring Road Barat Yogyakarta, Satu Meninggal

Proses evakuasi yang berlangsung 30 menit akhirnya Tim Rescue Kantor Basarnas Yogyakarta beserta Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban yang terjepit. “Korban dalam kondisi selamat. Korban langsung dibawa ke RS PKU Gamping untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” ungkapnya.

Kamat mengatakan, dengan berhasilnya proses evakuasi korban laka lantas ini, operasi SAR dinyatakan ditutup. Semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *