Bus Maju Lancar Tabrak Truk di Ring Road Selatan Yogyakarta, Satu Meninggal

  • Whatsapp
kecelaakaan maju lancar di ring road jogja
Polisi mendatangi lokasi kejadian kecelaakaan bus Maju Lancar versus truk di Ring Road Selatan Yogyakarta. (Foto: Twitter @PoldaJogja)

BacaJogja – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Ring Road Selatan, tepatnya di Dusun Glugo, Kalurahan Panggungharjo, Kapaewon Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Senin 7 November 2022.

Kecelakaan melibatkan bus Maju Lancar bernomor polisi AB 70XX AW dengan truk nopol BE 86XX BJ. Satu korban meninggal dan sejumlah orang mengalami luka-luka.

Read More

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Ring Road Yogyakarta Selesai Kekeluargaan

Insiden kecelakaan terjadi pada pukul 04.26 WIB. Kronologi kecelakaan bermula saat bus Maju Lancar jurusan Jakarta-Jogja melaju dari barat ke timur. Sebelum sampai di simpang empat Drwuo Jalan Parangtritis, ternyata ada truk yang berhenti di jalur cepat sisi kiri.

“Truk berhenti di jalur dari barat ke timur (Simpang 4 Druwo), dari belakang ditabrak Bus AB 70XX AW,” kata Aipda Sigit Jihatno seperti dikutip dari Twitter @PoldaJogja.

Baca Juga: Kaget Motor Menyeberang, Mobil Tabrak Pohon dan Terguling di Ring Road Jogja

Benturan yang keras membuat truk terdorong ke depan dan membentur motor Vario yang sedang berhenti di depan truk. “Jadi kecelakaan ini yang terjadi selain melibatkan bus dan truk, juga melibatkan sebuah motor bnopol AB 66XX EG,” ungkapnya.

Saat kecelakaan terjadi, bus Maju Lancar ini membawa 20 penumpang. Sejumlah orang mengalami luka-luka. Dua orang menjalani rawat inap di RSUD Panembahan Senopati Bantul. Selain itu tujuh orang menjalani rawat jalan RS PKU Muhammadiyah Wonosari. “Satu morban MD (meninggal dunia) yang merupakan kernet bus, dibawa ke RSUD Panembahan Senopati Bantul,” ungkapnya.

Baca Juga: Kecelakaan di Ring Road Fly Over Janti Jogja, Pengendara Motor Meninggal

Kasubsi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta Asnawi Suroso mengatakan, kejadian tersebut membuat tiga orang terjepit. Pihaknya memberangkatkan 1 Tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi untuk mengevakuaasi korban.

Tim Rescue yang tiba di lokasi langsung berkoordinasi dengan Satlantas Polres Bantul. Di lokasi kejadian tinggal satu orang yang masih terjepit bak truk.

Korban berhasil dievakuasi namun dalam keadaan sudah meninggal. Korban meninggal diketahui bernama Irwan, 19 tahun, warga Kapanewon Semanu, Gunungkidul. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *