Tiket KA Libur Natal dan Tahun Baru 2022/2023 Sudah Bisa Dibeli

  • Whatsapp
tiket KA libur natal tahun baru
PT KAI sudah menyediakan tiket KA untuk keberangkatan kereta di masa libur Natal dan Tahun Baru. (Foto: Ist)

BacaJogja – Tiket KA (kereta api) untuk libur Natal dan Tahun Baru sudah mulai bisa dibeli mulai hari ini, Senin, 7 November 2022.  Tiket kereta dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, Loket Box, serta seluruh mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka penjualan tiket pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 secara bertahap mulai 7 November 2022 atau H-45 keberangkatan.  Pelayanan penjualan tiket angkutan Nataru ini untuk keberangkatan 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Read More

Baca juga: KAI Daop 4 Semarang Gencarkan Kampanye Cegah Kekerasan Seksual

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko mengatakan selama ini KAI menjual tiket mulai H-30 sebelum keberangkatan. Menjelang periode libur Nataru, KAI mengubahnya menjadi H-45 sebelum keberangkatan.

“KAI memberikan peningkatan pelayanan dengan memberikan waktu yang lebih leluasa kepada calon pelanggan untuk merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023 jauh-jauh hari,” ujar Ixfan melansir penjelasan VP Public Relation KAI Joni Martinus dalam siaran pers yang diterima Senin, 7 November 2022.

“Kami juga mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya,” lanjutnya.

Untuk syarat naik kereta api, KAI masih menerapkan aturan sesuai ketentuan SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022 .Pelanggan KA jarak jauh dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi ketiga (booster). Sedangkan pelanggan usia 6-17 wajib telah melakukan vaksinasi kedua.

Baca lainnya: Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Booster di Yogyakarta 7-12 November 2022

KAI akan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah. Sejak memasuki stasiun, pelanggan akan dicek suhu tubuh dan disediakan hand sanitizer. Begitu juga saat di kereta api, petugas secara berkala membersihkan titik-titik yang sering disentuh pelanggan dengan disinfektan.

“KAI secara konsisten mengingatkan pelanggan untuk terus menerapkan protokol kesehatan agar kesehatan para pelanggan dapat terjaga dengan baik. Pelanggan yang tidak mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan akan ditolak naik kereta api,” tegas Ixfan.

“KAI berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2022/2023 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman.” tutup dia. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *