Khitan Massal Pegadaian Kanwil XI Semarang untuk 130 Anak di Jateng dan Yogyakarta

  • Whatsapp
khitan massal pegadaian kanwil XI semarang semarang
Pegadaian Kanwil XI Semarang khitankan 130 anak di Jateng dan Yogyakarta. (Foto: Ist)

BacaJogja – PT Pegadaian Kanwil XI Semarang menggelar khitan massal untuk ratusan anak di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jateng. Sebanyak 130 anak mengikuti khitan massal yang digelar di Sleman dan Semarang tersebut.

Khitan massal PT Pegadaian Kanwil XI Semarang digelar selama dua hari. Yakni, Selasa, 4 Juli 2023, dipusatkan di Semarang, diikuti sebanyak 80 anak, dan Rabu, 5 Juli 2023 di Sleman, diikuti 50 anak.

Read More

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Nuril Islamiah mengungkapkan gelaran khitan massal ini bagian dari pelaksanaan program Mengetuk Pintu Langit tahun 2023.

Baca juga: Idul Adha, Pegadaian Kanwil XI Semarang Bagikan 69 Hewan Kurban di Jateng dan DIY

“Kami dari Pegadaian ingin berbagi kemanfaatan pada bangsa dan negara. Ini juga sebagai bentuk kepedulian Pegadaian kepada masyarakat, maka salah satu bentuk kegiatan Mengetuk Pintu Langit yaitu khitan massal,” kata Nuril.

Menurut Nuril, melalui program Mengetuk Pintu Langit, diharapkan Pegadaian bisa selalu berkontribusi memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Sehingga, ia meminta dukungan masyarakat agar program tersebut bisa terus berjalan pada tahun-tahun berikutnya.

Dalam pelaksanaannya, khitan massal digelar bekerja sama dengan Klinik Pratama Pegadaian Permata. Setiap peserta khitan akan terus dipantau oleh tim medis sampai benar-benar sembuh. Bahkan, jajaran PT Pegadaian Kanwil XI Semarang juga akan mengawal untuk memastikannya.

“Kami akan terus pantau. Seperti kemarin di Semarang, kami hubungi keluarganya dan menanyakan kondisi anak. Dan alhamdulillah sudah sehat,” katanya.

Kepala Departemen Non Gadai PT Pegadaian Area Yogyakarta, Winarta menambahkan, khitan massal bagian dari program Mengetuk Pintu Langit ini sebagai wujud kepedulian Pegadaian pada kesehatan masyarakat.

“Gelaran khitan massal ini merupakan pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PT Pegadaian sekaligus mengikuti sunah rasul bagi setiap anak laki-laki,” tambahnya.

Baca lainnya: Ratusan Karyawan Pegadaian Kanwil XI Semarang Area Yogyakarta Donor Darah

Melalui khitan massal juga, diharapkan orang tua dan peserta khitan bisa mengenal lebih dekat lagi PT Pegadaian dan berbagai produknya. Dengan begitu, diharapkan akan berdampak pada kinerja bisnis.

Diketahui, program Mengetuk Pintu Langit 2023, yaitu program TJSL non PUMK yang diinisiasi kantor pusat dan dilaksanakan seluruh kantor cabang, area dan wilayah.

Pada 2023 ini, program Mengetuk Pintu Langit terdapat program santunan anak yatim, peduli panti asuhan, bantuan sembako, buka puasa bersama, peduli lansia, kurban massal, khitan massal, world heritage day, dan Jumat berkah. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *