Idul Adha, Pegadaian Kanwil XI Semarang Bagikan 69 Hewan Kurban di Jateng dan DIY

  • Whatsapp
pegadaian hewan kurban di Jateng DIY
PT Pegadaian Kanwil XI Semarang membagikan 69 ekor hewan kurban di momen perayaan Idul Adha. (Foto: Ist)

BacaJogja – PT Pegadaian Kanwil XI Semarang salurkan 69 hewan kurban ke berbagai wilayah di Jawa Tengah dan DIY di Hari Raya Idul Adha, Kamis (29/6). Pemberian hewan kurban sapi dan kambing itu dilakukan melalui masjid terdekat di lingkungan kantor cabang, area dan wilayah.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Nuril Islamiah melalui Kadep Bisnis Support, Nur Wakhid mengatakan kegiatan pembagian hewan kurban ini bagian dari program tematik tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Read More

Total ada 61 ekor kambing yang dibagikan melalui 61 kantor cabang di Jateng dan DIY. Sedangkan untuk sapi, ada delapan ekor yang dibagikan melalui kantor area dan kantor wilayah PT Pegadaian Kanwil XI Semarang.

Baca juga: Ratusan Karyawan Pegadaian Kanwil XI Semarang Area Yogyakarta Donor Darah

“Kurban Massal atau Kurban Bersama PT Pegadaian Kanwil XI Semarang ini merupakan program Pegadaian Peduli Mengetuk Pintu Langit 2023. Yang mana dalam pelaksanaannya dibagikan melalui cabang, kantor area dan kantor wilayah,” kata Nur Wakhid, Rabu (28/6).

Dalam pelaksanaannya, kantor wilayah melakukan penyembelihan dua ekor sapi yang dibagikan ke Musala Nurul Jaddid Rowosari dan Masjid Al-Khoir Sendangmulyo, Kota Semarang.

Untuk enam kantor area, masing-masing menyembelih satu ekor sapi dan 61 kantor cabang masing-masing menyembelih satu ekor kambing yang menggandeng pengurus musala atau masjid sekitar. Kemudian, daging kurban dibagikan ke warga sekitar kantor area dan kantor cabang.

“Dengan daging kurban yang dibagikan, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat khususnya lingkungan sekitar kantor PT Pegadaian,” kata dia.

Baca lainnya: Amankan Aset Negara, Pegadaian Kanwil XI Semarang Gandeng Kejati DIY

Pembagian daging kurban juga sebagai upaya mendorong peningkatan ekonomi masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN) pasca pandemi Covid-19. Sebagaimana diketahui, Presiden telah menetapkan status dari pandemi menjadi endemi.

“Tidak dipungkiri, pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu telah berdampak di semua lini. Karenanya, melalui momentum Iduladha 1444 H ini, diharapkan perekonomian masyarakat membaik dan meningkat,” ucapnya.

Nur Wakhid menambahkan, program Pegadaian Peduli Mengetuk Pintu Langit 2023 di antaranya program TJSL non PUMK yang diinisiasi kantor pusat yang dilaksanakan seluruh kantor cabang, area dan wilayah.

Pada 2023 ini, program Pegadaian Peduli Mengetuk Pintu Langit terdiri santunan anak yatim, peduli panti asuhan, bantuan sembako, buka puasa bersama, peduli lansia, kurban massal, khitan massal, world heritage day, dan Jumat berkah. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *