Ratusan Karyawan Pegadaian Kanwil XI Semarang Area Yogyakarta Donor Darah

  • Whatsapp
pegadaian donor darah
Ratusan insan Pegadaian Kanwil XI Semarang area Yogyakarta melakukan aksi donor darah, Selasa, 9 Mei 2023. (Foto: Ist).

BacaJogja – Kanwil XI Semarang gelar aksi sosial donor darah di wilayah Yogyakarta, Selasa, 9 Mei 2023. Ratusan karyawan antusias menyumbangkan darahnya di kegiatan yang digelar di Kantor Pegadaian area Yogyakarta tersebut.

Sebagai wujud kepedulian terhadap masalah kemanusiaan, insan Pegadaian menggelar kegiatan donor darah. Bakti sosial menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) ini menargetkan sebanyak 150 kantong darah.

Read More

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Nuril Islamiah mengatakan aksi donor darah tersebut dilakukan salah satunya untuk membantu PMI DIY dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat.

Baca juga: Amankan Aset Negara, Pegadaian Kanwil XI Semarang Gandeng Kejati DIY

Aksi donor darah tersebut diikuti lebih dari 122 orang yang juga insan Pegadaian. Ia berharap sinergi dengan PMI akan terus dilakukan di tahun-tahun mendatang.

“Kami berharap insan-insan Pegadaian bisa memberikan kemanfaatan bagi orang lain. Salah satunya dengan aksi donor darah ini. Dengan mengikuti aksi donor darah ini tentu akan memberikan kemanfaatan bagi orang lain, meringankan beban orang lain,” kata dia di sela kegiatan.

Menurut Nuril, aksi donor darah tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial insan Pegadaian terhadap masyarakat sekaligus untuk menjaga kesehatan karyawan agar dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Sekaligus menjadi bagian dari rangkaian kegiatan HUT Pegadaian ke-122 pada tahun ini.

“Saya tak bosan-bosannya bilang kepada insan Pegadaian, mari bantu PMI melalui aksi donor darah, bantu masyarakat. Pegadaian bisnisnya sudah berkembang, tapi jangan lupa pengembangan UMKM, bina lingkungan tetap terus dilakukan,” ujarnya.

Wakil Ketua PMI DIY, Haka Astana Mantika mengatakan aksi donor darah yang dilakukan oleh insan Pegadaian bersama PMI bukan kali ini saja. Aksi tersebut dilakukan setiap tahun, hanya saja sempat terhenti selama tiga tahun akibat pandemi Covid-19.

“Jadi bukan kali ini saja insan Pegadaian melakukan aksi donor darah,” tutur Haka.

Baca lainnya: Bantuan Pegadaian untuk UGM, Sarpras Gerai Kopi Sekolah Vokasi Departemen Ekonomika dan Bisnis

Diakuinya, kebutuhan kantong darah di wilayah DIY sangat tinggi. Dalam sebulan, PMI DIY menargetkan jumlah kantong darah yang terkumpul sebanyak 3.200 kantong darah namun realisasi kebutuhannya di atas 4.000 kantong darah.

Selain untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Yogja dan sekitarnya, PMI juga bekerja sama dengan rumah-rumah sakit untuk penyediaan kantong darah yang dibutuhkan masyarakat.

“Nah selama puasa dan setelah Lebaran, sesuai statistiknya, stok darah kondisinya menurun bahkan ada yang kosong karena libur Lebaran. Kami pun menggandeng siapapun untuk ikut menyediakan kantong darah melalui aksi donor darah seperti ini,” imbuh dia. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *