Ini Identitas Pemotor Ugal-ugalan Terobos Lobi Keberangkatan Bandara YIA Yogyakarta

  • Whatsapp
pemotor ugal-ugalan di YIA
Petugas mengamankan pengendara motor yang ugal-ugalan di YIA. (Foto: Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Seorang pengendara motor nekad melaju ugal-ugalan dan zigzag menerobos masuk area lobi keberangkatan Bandara Yogyakarta International Airport (YIA). Peristiwa ini terjadi pada Jumat, 5 Mei 2023 sekira pukul 19.30 WIB. Siapa pria yang nekad ini?

Tim Gabungan TNI-Polri sudah mengamankan pengendara motor Honda Grand AB 3622 HK ini. Identitas pengendara yang menerobos masuk area keberangkatan bandara tersebut bernama Andika Hartoko 35 tahun, warga Pandak, Bantul Yogyakarta.

Read More

Baca Juga: Dianggap Meresahkan Warga, Polsek Saptosari Gunungkidul Tangkap ODGJ

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Triatmi Noviartuti menjelaskan, pengendara motor diketahui menerobos pintu masuk tol gate melalui jalur masuk bus. Selanjutnya petugas parkir VIP Kokapura Avia yang berada di bawah melakukan peringatan agar tidak naik menuju area lobi keberangkatan.

Namun yang bersangkutan tidak menghiraukan dan langsung terus menuju ke lobi keberangkatan. Selanjutnya petugas parkir VIP Kokapura Avia yang standby pos dropzone melihat pengendara motor tersebut AB 3622 HK melakukan zigzag dengan kecepatan tinggi di area dropzone lobi keberangkatan.

Baca Juga: Viral, Pria Diduga Melecehkan dan Colek-colek Perempuan di Bantul

“Petugas Airport Security menginfokan kejadian tersebut kepada petugas patroli BKO TNI dan Polri selanjutnya langsung menuju area dropzone keberangkatan,” kata Iptu Triatmi, Senin, 8 Mei 2023.

Petugas patroli gabungan BKO TNI-Polri melakukan tindakan tegas terukur. Pengendara motor diamankan lalu dibawa menuju area SCCR. “Dikarenakan pengendara motor tersebut berteriak-teriak di area SCCR, maka yang bersangkutan dipindah dan diamankan di area building protection,” jelasnya.

Baca Juga: ODGJ di Kulon Progo Tertinggi di Yogyakarta, Peringkat Kedua Nasional

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, pengendara motor ini diduga sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Saat dilakukan interogasi dan diberikan beberapa pertanyaan, yang bersangkutan menjawab dengan bahasa atau jawaban yang tidak sesuai.

Berdasarkan keterangan dari Petugas parkir VIP Kokapura Avia atas nama Risky mengenali pengendara motor ini merupakan tetangga di Desa Gilangharjo, Pandak, Bantul, Yogyakarta. “Didapat informasi yang bersangkutan memang mengalami gangguan jiwa dengan waktu yang tidak menentu. Kadang seperti normal, namun saat kecewa atau tidak berkenan maka melakukan tindakan seperti mengamuk,” ungkapnya.

Baca Juga: Guru di Bantul Ditemukan Meninggal, Diduga Dianiaya Kakak Kandung

Petugas sudah menghubungi keluarga pengendara motor tesebut. Pihak keluarga sudah menjemput di Bandara YIA kemudian membawanya menuju pondok rehabilitasi di area Banyumas, Jawa Tengah. “Pengendara motor sudah dibawa ke Banyumas oleh kakaknya,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *