Guru di Bantul Ditemukan Meninggal, Diduga Dianiaya Kakak Kandung

  • Whatsapp
garis polisi
Ilustrasi garis polisi. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Warga Padukuhan Karang Pule, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, dibuat geger pada Senin, 10 Oktober 2022. Salah satu warganya yang berinisial MR, 41 tahun, ditemukan meninggal dunia di rumahnya.

Perempuan yang kesehariannya sebagai guru ini diduga dianiayai hingga meninggal oleh KD, 44 tahun, kakak kandungnya. Selama ini, KD sendiri mengidap gangguan kejiwaan.

Read More

Baca Juga: Anak di Purworejo Pukul Ayah Pakai Kayu Glugu hingga Meninggal

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Arche Nevada menyatakan, polisi belum bisa menyampaikan detail perkara tersebut. Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku dan beberapa orang saksi. Yang jelas, terduga pelaku sudah diamankan.

Dari keterangan sejumlah saksi, awalnya pihak keluarga sudah mendapati korban sudah meninggal. Dugaan awal, terduga memukul MR dengan menggunakan kayu mengenai kepala bagian belakang. Sebelum peristiwa itu terjadi, tidak ada perkara apapun dengan adiknya tersebut.

Baca Juga: Viral, Pria Diduga Melecehkan dan Colek-colek Perempuan di Bantul

“Terduga pelaku berinisial KD yang merupakan kakak kandung korban, sudah diamankan. Diketahui terduga mengidap gangguan jiwa atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ),” kata Arche.

Menurut dia, dalam mengungkap kasus ini polisi menemui kendala mengingat terduga pelaku berstatus ODGJ. Selama ini, terduga pelaku merupakan pasien rawat jalan gangguan jiwa RSJ Grhasia, Sleman.

Baca Juga: Pria Bawa Golok Menyerang Polresta Yogyakarta Berkah bagi Keluarga

“Belum bisa dimintai keterangan. KD ditanya malah guyu wae (tertawa saja). Ditakoni malah guya-guyu (Ditanyai malah tertawa terus). Keluarga juga susah dimintai keterangan,” jelasnya.

Sat Reskrim Polres Bantul akan melakukan observasi bersama pihak rumah sakit terkait proses pidana terhadap yang bersangkutan. (Polres Bantul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *