Pelaku Usaha Penting Ikuti Talkshow Digital Marketing Bagi UMKM Pemula Gelaran Kemenkominfo Ini

  • Whatsapp
Talkshow Digital Marketing Bagi UMKM Pemula
Talkshow Digital Marketing Bagi UMKM. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI sudah beberapa kali menggelar talkshow Makin Cakap Digital 2023 dengan menggandeng sejumlah komunitas. Kali ini Kemenkominfo RI kembali menggelar bincang terbuka bertajuk Digital Marketing Bagi Pelaku UMKM Pemula.

Talkshow kali ini tentang digital marketing bagi pelaku UMKM pemula yang akan digelar secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan terbuka untuk umum pada Jumat 14 Juli 2023 mulai pukul 19.30 WIB. Sejumlah narasumber berkompeten dan berpengalaman di bidang ini bakal menyampaikan paparannya.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Pegadaian Luncurkan GadePreneur, Ajak UMKM Bersatu Tumbuh Bersama

Salah satu narasumber yang akan menyampaikan adalah CEO Berdigital.com, A.M Bayhaqi. Pria ini sudah berpengalaman di dunia digital marketing dalam mengembangkan usaha yang digeluti. Bayhaqi sebelumnya pada webinar Literasi Digital bertajuk Menuju Indonesia Cakap Digital pada Tahun 2021 lalu juga didaulat menjadi narasumber.

Narasumber lainnya Wakil Ketua Umum BPD HIPMI DIY Deddy Prasetyawan yang akan mengenalkan organisasi pengusaha muda di kalangan pelaku UMKM pemula. Pria yang berhasil merintis sejumlah usaha ini akan banyak memberikan kiat marketing bagi pengusaha muda.

Baca Juga: Kolaborasi Privy dan BukuWarung Memaksimalkan Digitalisasi UMKM Indonesia Naik Kelas

Berikut ada Founder Of Terima Kasih Indonesia sekaligus Direktur Creative HUB UGM, Lisa Lindarwati juga akan menjadi narasumber ini. Perancang desain digital marketing ini dalam paparannya akan menyampaikan sejumlah terobosan menarik terkait branding dan pemasaran produk.

Narasumber yang tidak kalah menarik yakni perwakilan dari Dinas Kominfo Bantul Arif Darmawan. Dia akan menyampaikan perkembangan media digital dalam menciptakan peluang bisnis bagi UMKM pemula.

Baca Juga: Ikatan Keluarga Gunungkidul Gelar Pameran UMKM Diaspora Yogyakarta

Dalam talkshow yang akan dimoderatori Arif Saptono Marzuki ini ramah disabilitas. Pelaku UMKM penyandang disabilitas tak perlu khawatir karena Juru Bahasa Isyarat, Painah akan menyampaikan melalui bahasa isyarat selama bincang-bincang berlangsung.

Menariknya lagi, Talkshow Makin Cakap Digital 2023 bertajuk ‘Digital Marketing Bagi UMKM Pemula’ tanpa dipungut biaya atau gratis. Bahkan, peserta talkshow akan mendapatkan E-Sertifikat dan sejumlab doorprize menarik. []

Related posts