AKBP Michael R. Rissakota Jabat Kapolres Bantul

  • Whatsapp
acara Pisah Sambut Kapolres Bantul
Acara Pisah Sambut Kapolres Bantul bersama jajaran Forkopimda di Pendopo Manggala Parasamya, pada Jumat, 14 Juli 2023. (Foto: Pemkab Bantul)

BacaJogja – Kapolres Bantul AKBP Ihsan menyelesaikan masa tugasnya di Kabupaten Bantul pada bulan ini. Selanjutnya, AKBP Ihsan akan melanjutkan tugas di Polda DIY.

Estafet kepemimpinan Polres Bantul, dilanjutkan oleh AKBP Michael R. Rissakota. Kapolres Bantul yang baru ini sebelumnya bertugas di Polda Bali.

Read More

Umroh akhir tahun

Baca Juga: Tiga Kapolsek di Lingkungan Polres Bantul Berganti Jabatan

AKBP Ihsan mengatakan, pertama menjalani tugas mengemban jabatan Kapolres di Kabupaten Bantul sejak 2021 lalu. Dia mengaku bersyukur bisa menorehkan banyak prestasi melalui program-program yang dicetuskan.

Menurut dia, mulai ditugaskan ketika Bantul dalam kondisi terpuruk akibat pandemi Covid-19 pada 2021 lalu. AKBP Ihsan mengaku terkesan dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

Baca Juga: Profil AKBP Nunuk Setiyowati, Kapolres Kulon Progo yang Baru

“Saat itu Bantul sedang diterpa covid-19 bahkan zona hitam tapi berkat sinergi yang luar biasa walaupun tinggi tapi cepat tertangani dan menjadi percontohan untuk tempat lain,” kenang Ihsan dalam acara Pisah Sambut Kapolres Bantul dilaksanakan bersama jajaran Forkopimda di Pendopo Manggala Parasamya, pada Jumat, 14 Juli 2023.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, merasa waktu yang berjalan pada masa kepemimpinan AKBP Ihsan berjalan begitu cepat karena kesibukan dengan ketugasan pengentasan pandemi Covid-19 kala itu.

Baca Juga: Profil AKBP Muharomah Fajarini, Kapolres Kulon Progo yang Bertugas 20 Bulan

Pihaknya mengapresiasi sinergitas yang mampu diwujudkan selama masa kepemimpinan AKBP Ihsan. “Beliau mampu membangun harmonisasi bersama seluruh aparatur pemerintah baik Pemerintah Daerah maupun instansi vertikal lainnya, sehingga Kabupaten Bantul mencapai kinerja yang sangat bagus dan produktif,” demikian kesan Halim.

Sementara Kapolres Bantul yang baru AKBP Michael R. Rissakota berharap dapat menjaga sinergitas dan meneruskan apa yang sudah dilaksanakan oleh Kapolres sebelumnya. []

Related posts