Tiga Kapolsek di Lingkungan Polres Bantul Berganti Jabatan

  • Whatsapp
mutasi tiga kapolsek di bantul
Upacara serah terima jabatan yang digelar di aula Wira Pratama Mapolres Bantul. (Foto: Dok. Polres Bantul)

Bantul – Tiga jabatan Kapolsek di wilayah Kepolisian Resor Bantul; yakni Polsek Kretek, Piyungan dan Pundong berganti jabatan. Upacara serah terima jabatan ini, termasuk Kabaglog digelar di aula Wira Pratama Mapolres Bantul, Rabu, 22 September 2021. Serah terima jabatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Bantul Ajun Komisaris Besar Polisi Ihsan melantik Komisaris Polisi S Parmin sebagai Kabaglog Polres Bantul yang baru. Kompol S Parmin sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kretek. Ajun Komisaris Polisi Yosephine Iswantari yang sebelumnya Kapolsek Pundong dilantik menjadi Kapolsek Kretek.

Read More

Baca Juga: Buntut Duel Satu Meninggal di Bantul, Polisi Dalami Motif dan Kejiwaan Pelaku

Sementara jabatan Kapolsek Pundong yang ditinggalkan Yosephine, diisi oleh Ajun Komisaris Polisi Cherli Evi Prayudati Sela yang sebelumnya menjabat Kepala Satuan Binmas Polres Kulon Progo.

Dalam Kesempatan tersebut, Ajun Komisaris Polisi Rahmad Yulianto dilantik menjadi Kapolsek Piyungan menggantikan Komisaris Polisi Suraji yang mutasi menjadi Kabaglog Polres Sleman. Sebelum menjabat Kapolsek Piyungan, AKP Rahmad menjabat Kasat Intelkam Polres Sleman.

AKBP Ihsan mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas kerja sama dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Bantul. “Saya, atas nama pribadi dan selaku pimpinan mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diperoleh dan semoga ditempat tugas yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya,” ujarnya saat acara pisah sambut.

Baca Juga: Kronologi Duel Berujung Satu Orang Meninggal di Sewon Bantul Yogyakarta

Ia juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru atas promosi jabatan yang diberikan. “Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki selama ini, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Upacara sertijab ini diikuti oleh para pejabat utama di lingkungan Polres Bantul dan polsek jajaran. Selain penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan, dalam upacara tersebut, juga dilakukan pengambilan sumpah jabatan dari pejabat yang baru. Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada pejabat lama oleh Kapolres Bantul. (Polres Bantul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *