Profil AKBP Nunuk Setiyowati, Kapolres Kulon Progo yang Baru

  • Whatsapp
Kapolres Kulon Progo AKBP Nunuk Setiyowati
Kapolres Kulon Progo AKBP Nunuk Setiyowati saat tradisi Welcome and Farewell Kapolres Kulon Progo di Mapolres pada Kamis, 6 April 2023. (Foto: Dok Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Ajun Konisaris Besar Polisi (AKBP) Nunuk Setiyowati resmi menjabat sebagai Kapolres Kulon Progo, Polda DIY menggantikan AKBP Muharomah Fajarini. Polres Kulon Progo menggelar tradisi Welcome and Farewell Kapolres Kulon Progo di Mapolres pada Kamis, 6 April 2023.

Sebelum menjabat sebagai Kapolres Kulon Progo, AKBP Nunuk Setiyowati sudah malang melintang bertugas di Polda Jawa Tengah. Nunuk pernah menjabat sebagai Wakapolres Purworejo.

Read More

Baca Juga: Profil AKBP Muharomah Fajarini, Kapolres Kulon Progo yang Bertugas 20 Bulan

Dikutip dari laman Polri, selama menjabat sebagai Kasubdit Binsatpam Bitbinmas, Nunuk bertugas untuk mengawasi pendidikan dan pelatihan (Diklat) Satpam Gada Pratama tingkat Polda Jateng.

Nunuk juga pernah dipercaya untuk melakukan asistensi dan penilaian kampung siaga di Jawa Tengah. Nunuk juga ikut memantau koordinasi pencegahan pandemi covid-19 di lapas wanita di Jawa Tengah.

Sebelum menjadi Kasubdit Binsatpam Ditbinmas Polda Jateng, Nunuk juga pernah menjabat sebagai Wakapolres Purworejo.

Baca Juga: Patung Bunda Maria di Kulon Progo Ditutup Terpal, Kapolres Tindak Ormas Ganggu Kamtibmas

Selain itu, Nunuk pernah menimba ilmu kepolisian di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Ia merupakan mahasiswa angkatan 54 tahun 2009.

Sementara itu, dalam acara tradisi Welcome and Farewell, AKBP Nunuk Setiyowati mengatakan, kegiatan hari ini merupakan rangkaian Sertijab Kapolres Kulon Progo yang sudah dilaksanakan di Polda DIY. “Saya mewakili segenap Personel Polres Kulon Progo mengucapkan terima kasih kepada AKBP Muharomah Fajarini atas bimbingan dan arahan selama menjabat sebagai Kapolres,” ungkapnya.

Baca Juga: Patung Bunda Maria Ditutup Terpal saat Ramadan, Ini Kata Kapolres Kulon Progo

Dia atas nama keluarga besar Polres Kulonprogo mendoakan AKBP muharomah Fajarini selalu dalam lindungan Allah SWT dan semakin sukses, dan dilimpahkan rezeki yang berkah. “Dan tentunya tak lupa tetap menjalin silaturahmi,” tutunya.

AKBP Muharomah Fajarini dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas dedikasi, loyalitas personel sehingga Polres Kulon Progo mendapatkan berbagai prestasi. Tak luma Fajarini mengungkapkan permohonan maaf serta memohon doa dengan alih tugas di tempat yang baru.

“Kepada seluruh personel Polres Kulon Progo terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan rasa tulus dan ikhlas karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” pesannya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *