KAI Wisata Raih 70.627 Penumpang pada Semester 1 Tahun 2024

  • Whatsapp
KAI Wisata
KAI Wisata Raih 70.627 Penumpang pada Semester 1 Tahun 2024 (Istimewa)

BacaJogja – PT KA Pariwisata (KAI Wisata) mencatat peningkatan signifikan dalam jumlah pelanggan Kereta Wisata pada semester 1 tahun 2024, mencapai 70.627 penumpang. Lonjakan terbesar terjadi pada bulan Juni, bertepatan dengan libur sekolah. KAI Wisata menawarkan dua jenis pola perjalanan: Free Independent Traveler (FIT) dan Rombongan (Pola Carter).

Kedua jenis perjalanan ini menarik minat wisatawan domestik maupun internasional. Tingginya antusiasme pelanggan tercermin dari okupansi perjalanan FIT pada April 2024 selama angkutan Lebaran, dengan jumlah penumpang mencapai 17.876, serta pada liburan sekolah di bulan Juni yang mencapai 14.899 penumpang.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Peluncuran Buku Syaiful Adnan: The Legacy of Saifuli Calligraphy

“Jumlah pelanggan Kereta Wisata semester 1 ini sebanyak 66.922 penumpang untuk perjalanan FIT. Penumpang individu ini sangat antusias saat jadwal perjalanan tersedia di aplikasi Access by KAI,” ujar Direktur Utama Hendy Helmy dalam siaran pers, Rabu, 17 Juli 2024.

Selain perjalanan FIT, pola carter juga menunjukkan peningkatan selama libur sekolah di bulan Juni. Untuk menyambut libur sekolah kali ini, KAI Wisata menawarkan diskon khusus “Schooliday” hingga 15%, yang disambut baik oleh pelanggan untuk perjalanan rombongan menggunakan kereta wisata.

Baca Juga: Panca Dharma Istimewa, Obat Pelanggeng Dunia Pariwisata Jogja

“Diskon spesial hingga 15% ini sangat disambut hangat oleh pelanggan setia KAI Wisata, meningkatkan ketertarikan pelanggan rombongan,” tambah Hendy Helmy.

Pelanggan Kereta Wisata pola carter pada semester 1 ini mencatat jumlah sebanyak 3.705 penumpang, dengan puncak perjalanan tertinggi pada bulan Juni selama liburan sekolah. Pelanggan sangat antusias menggunakan kereta wisata untuk perjalanan mereka.

Baca Juga: Forum Kamisan Perdana Bahas Tranformasi Media Konvensional ke Digital Malam Ini di Kopi Kuden

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan KAI Wisata yang telah menjadi bagian dari pelanggan setia Kereta Wisata, sehingga semester 1 ini menghasilkan banyak penumpang hingga 70.627,” tutup Hendy Helmy.

Dengan berbagai tipe kereta seperti Panoramic, Priority, Imperial, Nusantara, Tematik (Kereta Jawa, Bali, Sumatera, Toraja), Dining on Train, dan Kereta Istimewa, KAI Wisata terus berupaya memberikan layanan terbaik. KAI Wisata menjadikan Kereta Wisata sebagai pilihan utama untuk perjalanan wisata dengan pengalaman berbeda dari transportasi lainnya.

Related posts