KH. Damanhuri dan Prof. Dr. Riyanta Kembali Pimpin PCNU Bantul Periode 2024-2029

  • Whatsapp
PCNU Bantul 2024-2029
KH. Damanhuri dan Prof. Dr. Riyanta Kembali Pimpin PCNU Bantul Periode 2024-2029 (Istimewa)

BacaJogja – Drs. KH. Damanhuri dan Prof. Dr. Riyanta, M.Hum. kembali dipercaya sebagai Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bantul untuk masa khidmat 2024-2029. Keputusan ini ditetapkan dalam Sidang Pleno Konferensi Cabang (Konfercab) XVI PCNU Bantul yang digelar di Pondok Pesantren Al-Imdad II, Guwosari Pajangan, Bantul, DI Yogyakarta, pada Minggu, 22 September 2024.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Riyanta menyampaikan bahwa selama masa khidmat sebelumnya, jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Bantul telah berusaha sekuat tenaga untuk melaksanakan program kerja, tata kelola organisasi, dan rekomendasi yang diamanatkan dalam Konfercab XV pada tahun 2019.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Ngangkring Art Fest 2024 di JEC Yogyakarta Hadirkan Kuliner, Seni, dan Musik

“Kami mengkaji kondisi objektif Bantul dari berbagai aspek, mengenali tantangan dan hambatan yang harus dihadapi, serta mengeksplorasi peluang yang bisa dilakukan. Hasilnya, banyak program yang dapat dijalankan, meskipun ada beberapa yang belum berhasil diwujudkan,” ujar Riyanta.

Lebih lanjut, Riyanta berharap capaian yang telah diraih, sekecil apapun, dapat menjadi pemacu semangat PCNU Bantul untuk terus maju dan berkembang, sehingga memberikan manfaat tidak hanya bagi warga Nahdliyin, tetapi juga bagi masyarakat umum.

Baca Juga: ‘Gronjalan Sewu’ di Jalan Letjen Suprapto Yogyakarta Viral dan Bikin Kesal Pengendara

KH. Damanhuri menambahkan bahwa setelah terpilihnya Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah, tim formatur akan segera dibentuk untuk menyusun kepengurusan PCNU Bantul masa bakti 2024-2029. “Penyusunan ini ditargetkan selesai dalam waktu satu bulan,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa setelah kepengurusan terbentuk, bagian-bagian kabinet akan segera dibentuk, mencakup bidang pendidikan, ekonomi, dakwah, masjid, kesehatan, dan bidang lainnya.

Baca Juga: Transformasi Digital UMKM, Tenant Teras Malioboro Siap Hadapi Era Bisnis Menuju Sukses

Konfercab tersebut dihadiri oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, jajaran Forkopimda Kabupaten Bantul, Kapolres Bantul AKBP Michael R. Risakotta, Dandim Bantul Letkol Inf Arif Hermad S.I.P., Kepala Kantor Kemenag Bantul H. Ahmad Shidqi, serta perwakilan pengurus PCNU dari berbagai kabupaten dan kota di DIY, PWNU DIY, dan Pengurus Pusat PBNU. Hadir pula para kiai pengasuh pondok pesantren se-Kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyampaikan ucapan selamat atas penyelenggaraan Konfercab XVI PCNU Bantul. “Selamat dan sukses atas terselenggaranya Konfercab XVI PCNU dan Muslimat NU Kabupaten Bantul. Semoga melalui konferensi ini, lahir keputusan-keputusan yang membawa manfaat bagi umat dan bangsa,” tuturnya. (Kontributor: Markaban Anwar)

Related posts