Mahasiswa FEB Universitas Alma Ata Magang di Dini Mediapro, Dapat Materi Jurnalistik

  • Whatsapp
magang bacajogja
Mahasiswa FEB Universitas Alma Ata Magang di Dini Mediapro (Istimewa)

BacaJogja – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Alma Ata (FEB UAA) terus memperkuat kolaborasi dengan dunia industri, salah satunya dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bantul. Sebagai tindak lanjut dari kerja sama yang telah terjalin, FEB UAA mengirimkan mahasiswa untuk melaksanakan program magang di bawah naungan UMKM yang terafiliasi dengan KADIN Bantul.

Program ini dirancang untuk tahun akademik 2024/2025, semester ganjil. Ada empat mahasiswa yang magang di Dini Mediapro yang beralamat di Jl. Pleret Km 1, Potorono, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

Read More

Umroh akhir tahun

Dekan FEB UAA, Defia Ifsantin Maula, S.I.P., M.B.A., CEC, dalam suratnya menyampaikan bahwa magang ini bertujuan memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa dalam menerapkan ilmu yang didapat di kampus ke dunia kerja. “Kami berharap mahasiswa dapat belajar secara langsung di industri dan menambah wawasan tentang dunia usaha,” ungkap Defia.

Baca Juga: UII Yogyakarta Luluskan 19 Arsitek Baru: Siap Hadapi Tantangan Profesi di ASEAN

Adapun mahasiswa yang berpartisipasi dalam program magang ini di antaranya adalah Ananda Aditya Shidiq Saputra (Manajemen), Mursidah (Ekonomi Syariah), Ilham Listiyono (Akuntansi), dan Milasari (Manajemen).

CEO Dini Mediapro, Taufik Ridwan, menyambut positif kerja sama ini dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendalami dunia jurnalistik. “Selama magang, peserta akan mendapatkan materi jurnalistik, yang merupakan sesuatu yang baru bagi mereka karena di fakultasnya tidak diajarkan jurnalistik,” jelas Taufik.

Magang yang berlangsung dari 21 Oktober hingga 21 November 2024 ini tidak hanya memberikan pengalaman unik di bidang jurnalistik, tetapi juga memungkinkan karya-karya jurnalistik peserta magang dipublikasikan di platform media online bacajogja.id. “Ini merupakan peluang yang baik bagi mahasiswa untuk merasakan dunia jurnalistik secara langsung dan mempublikasikan hasil karya mereka,” tambah Taufik.

Baca Juga: Potensi Cuaca Ekstrem Jawa Tengah 19-21 Oktober, BMKG: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak, baik dari segi pengembangan kompetensi mahasiswa maupun kontribusi bagi UMKM yang terlibat dalam program magang. Kegiatan magang ini diharapkan mampu menjadi langkah awal bagi mahasiswa FEB UAA untuk mengenal lebih jauh dunia usaha, khususnya di bidang media dan jurnalistik.

Dengan adanya program magang ini, Universitas Alma Ata terus berkomitmen dalam mencetak lulusan yang tidak hanya cakap secara akademis, tetapi juga siap menghadapi tantangan dunia kerja melalui pengalaman langsung di industri. []

Related posts