Praktis Tanpa Repot, Layanan e-Porter Terintegrasi dengan Access by KAI, Ini Keunggulannya

  • Whatsapp

BacaJogja – PT KA Pariwisata (KAI Wisata), anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero), terus berinovasi dalam memberikan kemudahan bagi penumpang kereta api.

Salah satu inovasi terbaru adalah kolaborasi aplikasi e-Porter dengan Access by KAI, yang kini tersedia di 14 stasiun besar di seluruh Indonesia. Kolaborasi ini bertujuan untuk memudahkan penumpang dalam memesan layanan porter, hanya dengan satu genggaman melalui aplikasi Access by KAI.

Read More

Umroh akhir tahun

Baca Juga: Pemanfaatan Sampah Organik untuk Budidaya Lidah Buaya, Solusi Pertanian di Yogyakarta

Aplikasi e-Porter yang dikembangkan oleh KAI Wisata kini telah beroperasi di stasiun-stasiun seperti Gambir, Bandung, Yogyakarta Tugu, hingga Surabaya Pasar Turi, dengan tarif flat Rp 38.000 untuk setiap pemakaian layanan porter.

“Aplikasi e-Porter hadir untuk membuat perjalanan penumpang lebih mudah dan nyaman tanpa repot membawa barang dari dan ke kereta,” ujar Hendy Helmi, Direktur Utama KAI Wisata. Saat ini, sebanyak 1.376 porter telah bergabung untuk melayani penumpang di 14 stasiun tersebut.

Baca Juga: Seruan dari Masjid Jogokariyan Yogyakarta: Gerakan Subuh Berjamaah dan Munajat untuk Palestina

Keunggulan kolaborasi ini adalah penumpang dapat memesan layanan porter melalui aplikasi Access by KAI, selain melalui e-Porter. Sistem ini memungkinkan pemesanan porter di titik kumpul yang tersedia maupun pemesanan instan, yang diharapkan siap berjalan pada akhir 2024.

KAI Wisata terus mengembangkan inovasi digital untuk memperkuat layanannya. “Kami berharap ke depan, penumpang kereta api akan semakin terbiasa menggunakan aplikasi e-Porter atau Access by KAI untuk memesan porter dengan mudah,” tambah Hendy.

Informasi lebih lanjut tentang layanan ini dapat diakses melalui situs resmi KAI Wisata atau akun media sosialnya di @kawisata. []

Related posts