Sopir Terjepit dalam Kecelakaan Dua Truk di Ring Road UMY, Begini Kondisinya

  • Whatsapp
evakuasi kecelakaaan
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi sopir truk terjepit usai kecelakaaan dua truk di Ring Road UMY Bantul, Yogyakarta. (Foto: Basarnas Yogyakarta)

Bantul – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Ring Road Selatan, tepatnya di dekat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Kaluraran Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Sabtu, 21 Agustus 2021. Truk bermuatan sambal ini menambrak truk yang sedang berputar arah.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L.Wahyu Efendi mengatakan petugas piket menerima informasi dari PMI Bantul bahwa telah terjadi musibah kecelakaan dengan penanganan khusus satu orang driver truk terjepit di badan truk. Korban yang terjepit badan truk seorang driver bernama Aziz Priyo, 30 tahun, warga Grabag Sumur Arum, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Pengakuan Pelajar Klitih asal Minggir yang Ditangkap Polisi di Gamping Sleman

“Kronologi yang kami dapat satu truk akan berputar arah tiak tidak sampai hingga truk harus mundur maju, dari arah berlawanan truk bermuatan sambal tanpa sempet ngerem langsung menghantam truk yang lagi berusaha puter arah tersebut,” katanya, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Mendapat laporan tersebut Basarnas Yogyakarta memberangkatkan 1 Tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan ektrikasi untul evakuasi kecelakaan Lalu lintas.

Sesampai dilokasi Tim rescue yang diberangkatkan langsung berkordinasi dengan potensi SAR yang sudah ada di lokasi dan selanjutnya melakukan evakuasi bersama dengan SAR Gabungan. Proses evakuasi berjalan kurang dari 30 menit korban terjepit dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan.

Baca Juga: Dikejar Polisi, Pengendara Motor Blombongan Tabrak Toko di Jalan Gejayan Sleman

“Korban berhasil dievakusi dalam keadaan selamat. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit PKU Gamping untuk mendapat perawatan lebih Lanjut,” ungkap Wahyu.

Dengan dievakuasinya korban Laka lantas operasi SAR ditutup dan semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. []

Related posts