600 Anak di DIY Menjadi Yatim Piatu karena Orang Tua Meninggal Terpapar Corona

  • Whatsapp
santunan yatim piatu
Humas Dirbinmas Polda DIY Kombes Anjar Gunadi menyerahkan bantuan kepada aanaak yatim piatu di Sedayu, Bantul. (Foto: Polda DIY)

Yogyakarta – Polda Daerah Istimewa Yogyakarta sampai saat ini sudah memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Dusun Gayam, Kalurahan Argosari, Kapanewon Sedayu, Bantul, pada Jumat, 20 Agustus 2021. Sampai saat ini tercatat ada 600 anak yatim piatu di DIT yang orang tuanya meninggal akibat terpapar corona.

Humas Dirbinmas Polda DIY Komisaris Besar Polisi Anjar Gunadi mengatakan, santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polda DIY kepada keluarga pasien Infeksius Covid-19. Seperti diketahui, sebanyak kurang lebih 600 anak di Yogyakarta menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya meninggal terkena Covid-19.

Read More

Baca Juga: Tiga Anak Yatim Piatu Korban Corona di Bantul Terima Bantuan

Kali ini, Polda DIY melalui Ditbinmas Polda DIY mendatangi rumah Maulana dan Sylvia di Dusun Gayam, Argosari, Sedayu. Kedua anak ini menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya terpapar Covid-19 dan meninggal dunia. Untuk saat ini, mereka berdua dirawat di rumah kakek dan neneknya.

“Ada anak yatim piatu ditinggal orang tuanya meninggal karena Covid. Polda DIY bersilaturahmi untuk memberikan sekedar perhatian. Ini merupakan program Polda DIY bersama dengan semuanya untuk memberikan bantuan,” tutur Kombes Anjar Gunadi.

Baca Juga: Dinsos DIY Jamin Pendidikan Anak Yatim Piatu yang Orang Tuanya Meninggal karena Corona

Ada sekitar 600 anak yatim piatu di DIY yang sudah diberikan bantuan seperti ini. Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polda DIY yang bahu membahu membantu warga yang ditimpa musibah.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban juga dapat menyadarkan masyarakat untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah seperti ini,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Dirbinmas didampingi oleh Kepala BNPB Bantul, Kapolsek Sedayu, Danramil Sedayu dan FPRB serta Lurah Sedayu. (Polda DIY)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *