Tiga Anak Yatim Piatu Korban Corona di Bantul Terima Bantuan

  • Whatsapp
bantuan yatim piatu bantul
Penyerahan bantuan untuk anak yatim piatu di Banguntapan Bantul. (Foto: Humas Polres Bantul)

Bantul – Tiga anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat terpapar corona di Kabupaten Bantul mendapat bantuan. Harapannya bantuan tersebut bisa meringankan beban sekaligus sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Ketiga anak tersebut yakni Dimas Abimanyu, 13 tahun, yang saat ini tinggal bersama Tantenya di Dusun Kalurahan Plumbon, Kapanewon Banguntapan. Erinda Pratiwi, 10 tahun, anak yaatim piatu yang tinggal bersama Budenya di Dusun Kretek Kalurahan Jambidan, Kapanewon Banguntapan. Erdis Pramudiyana di Dusun Sanggrahan, Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon.

Read More

Bantuan diserahkan oleh Komandan Korem 072 Pamungkas Kolonel Inf Afianto beserta istri didampingi Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam. “Mari kita ulurkan tangan kepedulian terhadap sesama, jangan dilihat nilainya tapi ketulusan untuk saling membantu kepada sesama yang benar-benar membutuhkan pertolongan,” ucap Komandan Korem 072 Pamungkas Kolonel Inf Afianto.

Baca Juga: Dinsos DIY Jamin Pendidikan Anak Yatim Piatu yang Orang Tuanya Meninggal karena Corona

Dia juga mengajak semua untuk saling peduli terhadap sesama terlebih di masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini. Harapannya bantuan yang diberikan bisa sedikit membantu meringankan beban kebutuhan anak-anak yatim piatu tersebut.

Selain di Banguntapan, Danrem 072 Pamungkas juga menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu di Dusun Sanggrahan, Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon atas nama Erdis Pramudiyana.

Baca Juga: Cerita Gifari, Bocah 8 Tahun asal Sukoharjo Menjadi Yatim Piatu karena Pagebluk

Penyerahan baantuan yang dilakukan di Kapanewon Banguntapan pada Senin, 16 Agustus 2021 ini juga dihadiri Dandim Bantul Letkol Kav. Agus Indra Gunawan, Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna SH, Kanit Binmas AKP Sarim, Kanit Sabhara Iptu Hendry Triyono, Kanit Lantas Iptu Sri Wigiyati, Lurah Banguntapan Basirudin bersama Dukuh Plumbon Aris, Bhabinkamtibmas Kalurahan Banguntapan Aiptu Agung Aji W SH M.Par.

Hadir pula Babinsa Sertu Ahmad Suroto, Kasihumas Aiptu Sutadi dan anggota Polsek Banguntapan, Persit Kodim Bantul, Lurah Jambidan Zubaidi bersama Dukuh Kretek Ryan Hidayat serta Babinkamtibmas Kalurahan Jambidan Aiptu Basori dan Babinsa Sertu Istakori. (Humas Polsek Banguntapan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *