Bayi Laki-laki Baru Lahir Dibuang dalam Kardus di Piyungan Bantul

  • Whatsapp
penemuan bayi bantul
Penemuan bayi di depan Panti Asuhan Yapitu Piyungan Bantul. (Foto: Istimewa)

Bantul – Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki diduga dibuang oleh orang tuanya di depan Panti Asuhan Yatim Piatu (Yapitu) pada Rabu, 20 Oktober 2021 malam. Penemuan bayi ini menggegerkan penghuni panti asuhan yang berada di Wanujoyo, Kalurahan Srimartani, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Kapolsek Piyungan Ajun Komisaris Polisi Rahmad Yulianto menjelaskan, menurut keterangan saksi Muhammad Danil Yahya, 19 tahun, seorang anak dari Panti Asuhan Yapitu menemukan sebuah kardus yang tergeletak di atas kursi depan panti.

Read More

Umroh liburan

Baca Juga: Bayi Laki-laki Baru Lahir Dibuang dalam Kardus di Berbah Sleman

Saksi pun penasaran lalu mendekati kardus tersebut. “Saksi mendekat dan membuka kardus tersebut dan melihat ada bayi di dalam kardus” ujar Kapolsek, Kamis, 21 Oktober 2021.

Selanjutnya saksi menginformasi kejadian itu ke pengurus panti, dan selanjutnya melaporkannya ke Polsek Piyungan. Mendapat laporan tersebut, Kapolsek mendatangi TKP penemuan bayi tersebut.

Baca Juga: Bayi Laki-laki Baru Lahir Dibuang di Godean Sleman

AKP Rahmad mengatakan bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat badan 8 ons dan tinggi 33 centimeter. Bayi mungil yang baru lahir ini kemudian diserahkan kepada pihak Puskesmas Piyungan. “Kondisi bayi yang ditemukan masih labil, kita serahkan kepada Puskesmas Piyungan untuk mendapatkan perawatan,” kata Kapolsek.

Sementara itu Kanit Reskrim Piyungan Iptu Wahyu Tri Wibowo SH MM menambahkan bahwa kasus penemuan bayi ini masih dalam proses penyelidikan. “Masih dalam proses penyelidikan guna menemukan siapa orang tua bayi tersebut,” ungkapnya. []

Related posts