Bayi Laki-laki Baru Lahir Dibuang dalam Kardus di Berbah Sleman

  • Whatsapp
bayi dibuang dalam kardus sleman
Penemuan bayi laki-laki dalam kaardus di halaman rumah di Berbah, Sleman, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Sleman – Seorang bayi meninggal diduga dibuang di halaman rumah milik Sukiyat, warga Padukuhan Jogomangsan, Lojisari RT 04 RW 15, Kelurahan Jogotirto, Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat, 10 September 2021. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini berada di dalam kardus.

Penemuan bayi yang diduga baru lahir ini ditemukan sekitar pukul sekira pukul 05.00 WIB. Warga yang mengetahuinya langsung melaporkan ke Polsek Berbah.

Read More

Baca Juga: Viral Jenazah Bayi Terjatuh dalam Perjalanan Sleman – Magelang

Informasi yang dihimpun, bayi tersebut ditemukan saat pemilik rumah habis salat Subuh keluar rumah untuk membersihkan halaman rumahnya. Setelah keluar, pemilik rumah tiba-tiba kaget karena mendapati kardus berwarna cokelat.

Pemilik rumah pun penasaran isi yang ada dalam kardus tersebut. Kemudian mendekat dan mengeceknya. Ternyata kardus tersebut berisi bayi laki-laki yang sudah tidak bernyawa. Di dalamnya juga ada pembungkus bayi dari bahan kain warna putih.

Baca Juga: Bayi Laki-laki Baru Lahir Dibuang di Godean Sleman

Atas kejadian itu, pemilik rumah langsung menghubungi RT setempat, kemudian melaporkan ke Polsek Berbah.

Kapolsek Berbah Komiaris Polisi Eko Wahyu saat dikonfirmasi membenarkan informasi penemuan bayi yang sudah dalam kondisi meninggal tersebut. “Benar, memang tadi ditemukan bayi laki-laki. Untuk kondisinya sudah meninggal. Saat ditemukan, bayi tersebut berada di dalam kardus,” ujarnya, Jumat, 10 September 2021.

Kepolisian hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadap pelaku yang diduga sudah membuang bayi malang tersebut. “Kami minta doanya agar pelaku pembuangan dapat tangkap,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *