Bayi Laki-laki Baru Lahir Dibuang di Godean Sleman

  • Whatsapp
Bayi dibuang
Bayi laki laki yang diduga dibuang orang tuanya di wilayah kecamata Godean (Foto: Dok Polsek Godean)

Sleman – Kasus penemuan bayi kembali terjadi di Yogyakarta. Terbaru bayi dibuang di Mertosutan RT03 RW28 Kalurahan Sidoluhur, Kapanewon Godean, Kabupaten Sleman, tadi malam. Ironisnya penemuan bayi tersebut terjadi saat malam Takbiran Idul Fitri 2021.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Godean, Inspektur Satu (Iptu) Bowo Susilo membenarkan adanya penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki ini. “Ya, ditemukan bayi laki-laki tergeletak di rumah kontrakan Barmawi, 52 tahun,” katanya, Kamis, 13 Mei 2021.

Read More

Baca Juga:

Menurut dia, saat ditemukan pukul 22.30 WIB, kondisi bayi berada di dalam kardus karton warna cokelat. “Bayi juga diselimuti beberapa kain,” ungkapnya.

Iptu Bowo mengatakan, peristiwa bermula saat Chika Vania, 13 tahun, anak Barmawi, mendengar suara tangisan bayi di depan rumah kontrakannya. Fania keluar rumah untuk mencari sumber suara karena rasa penasaran.

Siswi tersebut kaget setelah sumber suara tangisan ternyata dari bayi yang berada di dalam kardus yang tergeletak tepat di depan pintu rumah. “Saksi ini lalu memberitahukan kepaada bapaknya yang berada di dalam rumah,” ungkapnya.

“Diperkirakan baru saja dilahirkan kemudian langsung dibuang orang tuanya”

Mendapat laporan dari si anak, Barmawi langsung melaporkan ke Polsek Godean guna mengusut apa yang dilihatnya tersebut. Bayi tak berdosa ini memiliki berat 3,2 kilogram. “Diperkirakan baru saja dilahirkan kemudian langsung dibuang orang tuanya,” tuturnya.

Iptu Bowo mengatakan, setelah penemuan ini, bayi langsung dibawa ke Puskesmas Godean 1 untuk mendapat perawatan intensif. Saat ditemukan bayi dalam keadaan sehat. “Langkah selanjutnya memburu pelaku atau orang tua bayi,” katanya.

Baca Juga:

Sebelumnya, pada Jumat, 30 April 2021, kasus penemuan bayi terjadi di  Kota Yogyakarta. Pelakunya yang tidak lain adalah orang tua kandung, sudah berhasil ditangkap polisi. Pelakunya merupakan mahasiswi asal Papua yang kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta.

Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di daerah Tegalturi, Kalurahan Giwangan, Kapanewon Umbulharjo, Kota Yogyakarta ini sempat membuat geger warga sekitar.  Bayi ditemukan saat warga sedang menjalankan salat Tarawih atau  sekitar pukul 19.30 WIB. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *