Viral Bocah Sopiri Mobil Mewah Tabrak Polisi Saat Diperiksa di Pos Penyekatan Prambanan Klaten

  • Whatsapp
penyekatan mudik
Perugas gabungan saat menghentikan mobil VW di pos penyekatan mudik di Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Viral di media sosial video yang menggambarkan mobil mewah jenis VW Beetle menabrak petugas saat diperiksa petugas gabungan di pos penyekatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Kejadian dalam video ini pada Sabtu, 8 Mei 2021.

Terlihat dalam dalam video berdurasi 30 detik ini, detik-detik saat mobil berpelat B 2318 STB ini dihentikan petugas. Awalnya mobil yang disopiri bocah usia 16 tahun ini disuruh menepi untuk diperiksa kelengkapannya. Petugas berusaha mengetuk pintu mobil, namun pengemudi enggan membukanya .

Read More

Pegemudi juga tidak turun dari mobil. Saat ada kesempatan malah tancap gas, seorang petugas terlihat tertabrak hingga terjungkal. Mobil mewah warna kuning itu pun kabur ke arah timur.

Baca Juga:

Polisi pun mengejarnya. Sekitar 10 kilometer si bocah terhenti setelah dikejar dengan mobil taktis Barracuda. Video diberhentikannya mobil ini juga diunggah warganet. “Sudah terangkap di dekat traffic light Sari Husada di daerah Kemudo, Klaten,” tulis pengunggah di grup Facebook.

VW prambanan
Perugas gabungan saat menghentikan mobil VW di pos penyekatan mudik di Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

Kasat Lantas Polres Klaten, Ajun Komisaris Polisi Abipraya Guntur Sulatiasto mengungkapkan, kejadian ini bermula saat petugas kepolisian melakukan penyekatan pemudik di depan pos polisi Prambanan. Semua mobil dengan pelat luar daerah diperiksa kelengkapan surat-suratnya. “Namun pengendara ini nekat menerobos karena dikira mau dirazia padahal sedang melakukan penyekatan pemudik,” kata dia.

“Namun pengendara ini nekat menerobos karena dikira mau dirazia padahal sedang melakukan penyekatan pemudik”

Dia mengakui ada personel polisi yang ditabrak mobil tersebut. Anggota kepolisian yang ditabrak oleh pengendara mobil warna kuning tersebut berada dalam kondisi sehat.

Saat disingung identitas pengemudi, dia enggan membeberkannya. “Yang jelas dia warga asli Klaten,” ungkapnya.

Informasi yang beredar, identitas sopir mobil mewah tersebut berinisial ADF, kelahiran 5 Juni 2005 atau usia 16 tahun. Pegemudia beralamat di Jalan Ki Ageng Pengenging, Gergunung, Klaten Utara Klaten. Ada yang menyebut si bocah merupakan anak seorang pengusaha salah satu percetakan besar di Klaten.

Baca Juga:

Terkait insiden ini, Polres Klaten akan menggelar jumpa pes. Rencana jumpa pers digelar Senin, 10 Mei 2021 di ruang lobi Polres Klaten yang akan dipimpin langsung oleh Kapolres. Berikut undangan jumpa pers tersebut:

Selamat Sore
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Kepada
Yth. Bapak/ibu, rekan-rekan media

Bersama ini, kami informasikan Bahwa Polres Klaten akan melaksanakan giat press release Ungkap Kasus Mobil VW warna Kuning yang Viral di Medsos

Bagi Bapak/Ibu, rekan-rekan media yang berkenan meliput kegiatan dimaksud dipersilahkan hadir pada :

Hari : Senin
Tanggal : 10 Mei 2021
Jam : 13.00 Wib s/d Selesai
Tempat: Loby Polres Klaten

Giat dipimpin KAPOLRES KLATEN

Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatian serta kesediaan Bapak/ibu dan rekan-rekan media untuk hadir dlm acara dimaksud,kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum wr.wb

SUBBAG HUMAS RES KLATEN[]

Penyekatan Prambanan
Mobol VW Beetle yang menabrak polisi. Insert: Pengemudi mobil. (Foto: Istimewa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *